Notification

×

Iklan

Iklan

PUTING BELIUNG PORAK PORANDAKAN DESA BRINGINWARENG WINONG

Selasa, 10 Januari 2017 | Januari 10, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:59:28Z

Pati, Angin puting beliung menerjang di dua kecamatan di kabupaten Pati Dalam peristiwa bencana tersebut mengalami sedikitnya 59 rumah rusak berat,25 rusak sedang dan satu rusak parah hingga roboh pada Senin sore (09/01/2017) pukul 17.00 wib. Akibat amukan Angin puting beliung telah memporak-porandakan atap rumah milik warga juga menumbangkan pohon di Desa Beringinwareng kecamatan Winong kabupaten Pati.

Sesuai data yang dihimpun Media Target buser telah terjadi di Lima Rukun Tetangga (RT) yang ada di desa Beringinwareng kecamatan Winong yakni RT 01dan RT 04 ada 4 Rumah mengalami rusak berat,RT 02 ada 22 rumah rusak,RT 03 ada 8 rumah rusak,dan RT 05 ada 21 rumah mengalami kerusakan , Kerusakan tersebut diakibatkan terjangan angin puting beliung.

Dalam peristiwa bencana tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa, namun mengalami kerugian materiel yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,dan telah diketahui satu bangunan rumah semi permanen mengalami roboh dan puluhan rumah lainnya mengalami rusak atau runtuh atap genteng.
Saat ditemui awak media salah satunya Media Target Buser Danramil Kapten Kav. Sugeng mengatakan bahwa kejadian pada hari Senin sore (09/01/2017) sekitar pukul 17.00 wib.”Angin puting beliung Terjadi kemarin saat waktu hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul 14.00 wib hingga pukul 15.00 wib tiba-tiba muncul angin kencang yang berputar dari arah timur berjalan menuju arah barat yang menghantam rumah warga yang berderetan dan banyak atap genteng yang berterbangan di bawa angin”ungkapnya.

Dalam waktu hampir bersamaan bencana angin puting beliung juga menimpa didesa Gempolsari kecamatan Gabus , Desa tersebut berdekatan di desa tersebut mengalami kerusakan sebanyak 28 rumah akibat terjangan angin puting beliung, Akibat bencana tersebut ,pada hari Ini (10/01/2017) turun bantuan tenaga yang di turunkan dari pihak Polisi,TNI, Basarnas,BPBD kabupaten Pati,TAGANA, Laskar pelangi,Team Relawan Haryanto -Syaiful Arifin dan semua dari berbagai lapisan masyarakat bersama melakukan evakuasi puing-puing atap yang berserakan serta reruntuhan pohon yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung.

Dari pihak Polisi Sabara polres Pati menurunkan anggotanya satu pleton yang di pimpin langsung Kaniit Sabara polres Pati yang di dampingi 60 anggota TNI yang meliputi Kodim 0718 Pati beserta anggota Koramil Winong . Hingga siang ini masih di lakukan evakuasi dan membetulkan genteng rumah warga,dan hingga saat ini dari berbagai elemen memberikan bantuan logistik berupa Sembako dan lauk pauk,saat ini diketahui dari pihak laskar pelangi,TAPI juana, Relawan Haryanto-Syaiful Arifin datang memberikan bantuan di posko di Desa Bringinwareng.(Bam'S)

×
Berita Terbaru Update