Disnaker Pati Berikan Pelatihan Di 3 Kecamatan - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 25 Oktober 2017

Disnaker Pati Berikan Pelatihan Di 3 Kecamatan

Untuk menanggulangi pengangguran maka Disnaker berupaya  menciptakan tenaga ahli dan meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) di Kabupaten Pati, Dinas Kerja Kabupaten Pati berupaya memberikan  Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan bagi calon pencari kerja. Kegiatan ini diadakan di 3 Kecamatan, Kecamatan Pati, Kecamatan Jaken dan Kecamatan Winong . Pelatihan ini yang dimulai sejak tanggal 18 September hingga 23 Oktober selama kurang lebih 30 hari, dengan jumlah jam pelajaran 8 JP per harinya (45 menit/JP). Instruktur berasal dari Seksi Pelatihan Disnaker Pati

Pelatihan di Kecamatan Pati pelaksanaannya dipusatkan di Desa Sarirejo, pelatihan yang diajarkan berupa Las Listrik yang diikuti oleh 16 peserta yang semuanya merupakan warga Desa Sarirejo. Peserta diajarkan membuat ragangan/tempat pot, ranjang tempat karena ini untuk umum maka diikuti dari berbagai Peserta, yakni berasal dari bermacam lulusan diantaranya SD (3 orang), SMP (7 orang), SLTA sederajat (6 orang). Pada akhir pelatihan, tiap peserta pelatihan akan mendapatkan bantuan alat berupa : Kaca mata las listrik, asetlin, kunci inggris 15”, blender las karbit, regulator oksigen, regulator acytilin, kunci pipa 12”, dan selang las, ternyata sangat membantu.

Di Desa Sumberarum, Kecamatan Jaken, pelatihan yang diajarkan berupa Instalasi Penerangan yang diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari bermacam lulusan diantaranya SD (1 orang), SMP (6 orang), SLTA sederajat (7 orang) dan Sarjana (2 orang). Pada akhir pelatihan, tiap peserta pelatihan akan mendapatkan bantuan alat berupa : sabuk pengaman, tang potong, tang cucut, tang kombinasi, tang pengupas kabel, helm, mulitester multifungsi, sarung tangan, obeng, palu besi, solder listrik, tang ampere, obeng kombinasi.

Di Desa Tanggel, Kecamatan Winong, pelatihan yang diajarkan berupa Menjahit yang diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari bermacam lulusan diantaranya SD (2 orang), SMP (6 orang), SLTA sederajat (6 orang) dan Sarjana (2 orang). Para peserta pada akhir pelatihan sudah bisa membuat gamis, kemeja, celana pendek, celana panjang (jogger dress), dan pakaian anak. Pada akhir pelatihan, para peserta pelatihan akan mendapatkan bantuan alat berupa 1 set mesin jahit per peserta.

Bam'S / Disnaker Pati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar