Kedepan Setiap Kecamatan Akan Ikut Serta Penilaian Adipura - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 24 Oktober 2017

Kedepan Setiap Kecamatan Akan Ikut Serta Penilaian Adipura

Pati, suakaindonesia.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono saat membuka acara Rakor Bank Sampah di Gedung Baru Setda Pati, kemarin, Selasa (24/10) Menyampaikan, Bahwa Untuk meraih Adipura Kedepannya dianggap semakin rumit, dikarenakan penilaian Adipura akan lebih luas, karena wilayah yang dinilai akan melebar hingga ke seluruh kecamatan,

“Karena itu saya sudah koordinasi dengan Dispermades. Kami berharap tiap Desa nantinya bisa mengalokasikan dana desanya untuk pengelolaan sampah di desa”, ujar Sekda yang juga Kepala DPU dan TR Kabupaten Pati.

Suharyono menambahkan,agar pengelolaan bank sampah lebih baik, selain untuk Adipura juga sangat bermanfaat untuk membantu peningkatkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, di Pati sudah banyak sekali contoh Bank Sampah yang sukses memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Keberadaan bank sampah juga terbukti secara signifikan mampu mengurangi volume sampah di tempat pembuangan sampah akhir “, ujarnya.

Hal itu karena masyarakat sudah terlatih untuk memilah dan mengolah sampah. “Kemampuan inilah yang saya harapkan bisa diadopsi oleh desa-desa se-Kabupaten Pati”, pintanya.

Bam'S / dok.Humas Setda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar