WISATA WIPPAS TAMPILKAN SURONAN DESA SURAJAYA - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Minggu, 01 Oktober 2017

WISATA WIPPAS TAMPILKAN SURONAN DESA SURAJAYA


suakaindonesia.com - Pemalang Jawa Tengah,  Wisata Religi WIPPAS yang sedang gencar di promosikan pihak pemerintah daerah Kabupaten Pemalang.  Minggu dinihari 1/10 di pelataran wisata itu di padati aktifitas gunakan untuk agenda prosesi Suronan atau sedekah Bumi Desa Surajaya kecamatan Pemalang. Dalam rangkain acara yang di kemas pihak panitia, bertajukan Gebyar Suranan Desa Surajaya.      
Di antarananya menampilkan seni budaya tradisional serta pagelaran wayang kulit ki dalang Umbul Winarno,  asal kota pemalang.  Hal tersebut, menurut keterangan Wasno selaku Kepala Desa,  Kami atas nama warga, memang sengaja acara pagelaran ini, sengaja di Taman wisata,  sekaligus buat promosi, kata kades Wasno kepada media suakaindonesia.  Ia mengatakan sekaligus untuk mempromosikan hasil karya BUMDES di Desa nya.  Karena  cukup panjang 2 tahun sudah mengawal proses menjadi Desa wisata itu. Pihaknya kepala Desa Wasno mengajak semua pihak, baik pemerintah daerah maupun propinsi, karena demi mewujudkan cita cita menjadikan Desa wisata. Hingga kini terlaksana berkat dukungan semua pihak. Dan bersama para tokoh yang di tuakan desa tersebut, juga peran serta pemuda dan tidak kalah penting nya" dukungan masyarakat Desa Surajaya.
Wippas yang telah di rekomendasikan, sebagai wisata yang di kengelola BUMDES desa surajaya.  
Rangkain acara yang di agendakan:     Diantaranya syukuran Suronan Desa Surajaya tahunan,  yang jatuh di hari minggu 1/10/ 2017. Kreasi seni asal desa tersebut telah ditampilkan cukup ramai, dengan tampilannya,  sejak awal pembukaan kamis 29/9 lalu,  yang di hadiri bapak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Bupati Pemalang Junaedi,  hingga hari ini rangkaian puncak acara bersama pagelaran wayang kulit ki Dalang Umbul Winarno.
Reporter.  : Rae Kusmanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar