Notification

×

Iklan

Iklan

7 Rumah Rusak Di Watukumpul Diterjang Tanah Longsor

Sabtu, 11 November 2017 | November 11, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:47Z

Pemalang, suakaindonesia.com – Akibat Hujan lebat yang mengguyur sekitar Dusun sirongge RT 13 RW 04 desa Tundagan Kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang, mengakibatkan 7 rumah Mengalami kerusakan akibat Tanah tebing di wilayah mengalami longsor, Sabtu (11/11).

Peristiwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 16.15 wib, lokasi terjadinya longsor tersebut tepat dibelakang pemukiman warga, yang menimpa 7 (tujuh) rumah warga,Warga yang rumahnya tekena musibah tanah longsor berupaya menyelamatkan diri mengungsi di tempat yang lebih aman.

Setelah hujan reda tim bantuan terjun ke lokasi,tim relawan meliputi dari perangkat desa, Muspika, TAGANA BPBD Kabupaten Pemalang berkerjasama melakukan evakuasi guna menyelamatkan barang-barang dan warga yang terdampak untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman sampai batas waktu benar-benar dinyatakan aman.

Dalam bencana tersebut tercatat ada 7 rumah warga yang  mengalami kerusakan akibat tanah longsor, informasi yang dihimpun oleh media online suakandonesia.com warga berhasil dievakuasi keseluruhan berjumlah 35 jiwa, terdiri 17 orang laki-laki 18 orang perempuan, diantaranya 1 anak balita dan 2 orang lanjut usia. Dalam peristiwa ini diperkirakan mengalami kerugian mencapai 62 juta rupiah dan tidak terdapat korban jiwa .

Reporter      : BS
Editor           : Admin

×
Berita Terbaru Update