Antisipasi Bencana Banjir Dandim Pidie Perintahkan Koramil Jajaran Siaga - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 28 November 2017

Antisipasi Bencana Banjir Dandim Pidie Perintahkan Koramil Jajaran Siaga


Aceh/Pidie - suakaindonesia.com|Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP melalui pesan singkat pada awak media suaka indonesia menyuruh dan  memerintahkan jajaran Koramil untuk melaksanakan siaga bencana banjir. Selasa 28/11/2017.


"Perintah Siaga tersebut paska hujan deras yang mengguyur tadi malam hampir seluruh Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya hingga mengakibatkan di beberapa wilayah mengalami banjir, dimana sehari sebelumnya bencana banjir telah melanda di kecamatan Tangse yang mengakibatkan satu rumah penduduk atas nama Saudara, M. Gadeng di desa Rantau Panjang Kecamatan Tangse hanyut tersapu banjir dan kerusakan infrastruktur lainnya,imbuhnya.


Mewakili Dandim, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani memerintahkan kepada Danramil dan Babinsa Jajaran untuk melaksanakan pendataan dan Koordinasi kepada unsur terkait guna menghindari adanya kerugian baik personel tentara, masyarakat maupun materil, mengingat beberapa wilayah di kabupaten Pidie merupakan daerah rawan bencana Banjir,ujarnya.


Adapun wilayah yang rawan bencana banjir bila hujan deras mengguyur diantaranya Kecamatan  Tangse, Kecamatan Keumbang Tanjong, Kecamatan Sakti, Kecamatan Pidie, Kematan Delima, Kecamatan Batee, Kecamatan Kota Sigli, Kecamatan Padang Tiji.


Antisipasi banjir merupakan perintah dari Komandan Kodim 0102/Pidie dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran mulai dari Kodim hingga ke Koramil guna mengantisipasi bencana banjir yang datangnya tidak bisa diprediksi, ungkap Kasdim.

Reporter :,(Zoni Jamil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar