BNNK PIDIE /ACEH SIAP MEMBRANTAS NARKOBA BERSAMA RAKYAT - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 17 November 2017

BNNK PIDIE /ACEH SIAP MEMBRANTAS NARKOBA BERSAMA RAKYAT

Suakaindonesia.Com | Werdha Susetyo Kepala BNNK Pidie menyebutkan Pelaksanakan kegiatan Non Dipa , Saweue Sikula, Saweue Keude Kupi, Saweue Pasar dan Saweue Gampung di 4 (empat) desa / Gampung, 5 Sikula, dan 2 pasar jajaran Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie
Jumat, 16/11 2017.

Lanjutnya BNNK Pidie telah berkerjasama dengan dinas Kominfo Pemkab. Pidie dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dalam melaksanakan kegiatan Saweue Sikula, Saweue Gampong, Saweue Pasar dan Saweue Keude Kupi, di 4 desa / gampung, 5 Sekolah, meliputi 2 (dua) SDN, 2 (dua) SMPN dan 1 (satu) SMAN dlm jajaran Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie. Kegiatan tersebut bertujuan untuk DEMAND REDUCTION ( menurunkan permintaan) dilaksanakan secara gabungan / kerjasama dengan Dinas Kominfo Pemkab. Pidie, Dinas Kesehatan dan Bnnk Pidie selaku pengendali kegiatan.
Adapun route yang ditempuh dalam melaksanakan sosialisasi dengan media mobil himbauan keliling anti narkoba, antara lain :

SMPN 2 Peukan Baro Kecamatan Peukan Baro dan Pasar Calue kecamatan Indra Jaya.Desa Lamteuneng Simpang 4 Kecamatan Indra JayaDesa Tungkop Cut dan SDN, SMPN dan SMAN 1 Tungkop Cut Kecamatan Indra Jaya.Pasar Garot kecamatan Indra Jaya.Desa Dayah Muara Garot, Kecamatan Indra Jaya.

Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta sosialisasi tentang bahaya penyakit menular yang berkaitan dengan efek/dampak penyalahgunaan dari narkoba (HIV / AIDS). kegiatan Saweue Sikula, Saweue Gampung, dan Saweue Keude Kupi dan Saweue Pasar melalui media Mobil himbauan keliling anti narkoba dilaksanakan pkl 10.30 s.d selesai, dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, para kepala sekolah serta guru-guru, hal tersebut dapat dibuktikan dgn antusiasnya para warga masyarakat dan murid-murid / pelajar sekolah mendengarkan ceramah singkat tentang bahaya narkoba dan peredarannya.

Dalam kesempatan tersebut kepala Bnnk Pidie menyampaikan kepada masyarakat " bahwa narkoba sudah banyak membawa korban, para bandar dan pengedar narkoba sekarang sudah menjual dlm paket hemat kepada para pelajar, jaga anak-anak dan lingkungan dari bahaya narkoba serta Ibu Hera (Dinas Kesehatan Kab. Pidie)  juga menyampaikan bahwa virus HIV / AIDS tidak ada obatnya, penyebarannya virus HIV AIDS bisa melalui jarum suntik pengguna narkoba, serta hubungan sex bebas dan di himbau agar meninggalkan prilaku-prilaku yang menyimpang agar bisa hidup sehat dan bahagia dunia serta akhirat,kata werdha.

Reporter : Zoni jamil
Editor      : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar