Bupati Pemalang : Destika 2017 Tunjukkan Desa TIK - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Minggu, 19 November 2017

Bupati Pemalang : Destika 2017 Tunjukkan Desa TIK

Pemalang suakaindonesia.com     Pemalang Festival Desa Teknologi Informatika dan Komunikasi (Des- Tika) yang telah mulai bangun teknologi informasi dan komunikasi dan kominukasi., dan terus aktif mengembangkan diri, dan memajukan desanya memanfaatkan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK). dengan kata lain,  desa desa ini,  telah manfaatkan TIK,  untuk mengenalkan dan mengabarkan informasi desany kepada dunia melalui TIK.

Festifal Des-Tika berguna menyamakan presepi tentang membangun Desa. Program Desa membangun merupakan program pemerintah yang masuk Nawa Cita Presiden Joko Widodo (Jokowi), sesuai amanat undang undang desa  pasal86, menerangkan, TIK berperan dalam membangun desa.

Festival ini, menurut rencana akan di  ikuti dari perwakilan desa desa,  dan Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia.  Mereka akan berkumpul dan akan saling berbagi ilmu tentang pemanfaatan teknologi.    Pada tahun 2017 ini,  Kabupaten Pemalang di percaya menjadi tuan rumah Festival Des-Tika ke lima (5). Yang pertama di Banyumas, Jawa Tengah tahun 2013, ke dua (2) di Majalengka, Jasa Barat tahun 2015, kemudian yang ke empat (4), Di Jayapura, Papua tahun 2017.

Insyalloh" Penyelenggaraan di Kabupaten Pemalang akan di pusatkan di Desa Pulisari Kecamatan Pulosari, mulai hari selasa 24/11/2017 hingga kamis 23/11/2017,   Kegiatan tersebut  akan disertai kegiatan tahunan yang ada di Kabupaten Pemalang, yakni Festival Wong Gunung.

Menurutnya,  secara umum tujuan Festival Des-Tika Kabupaten Pemalang tahun 2017, antara lain untuk memberikan infirmasi dan pengetahuan mengenai regulasi terbaru dan pengembangan TIK di pemerintah Daerh dan Pedesaan.       Selain itu,  Festival tdrsebut juga di maksudkan untuk menggerakan partisipasi komunitas desa dengan memperdayakan potensi desa melalui pemanfaatan TIK secara cerdas, kreatif dan produktif.

Reporter : Rae kusnanto
Editor      : Admin             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar