Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Cisaat Perlu Perhatian Dari Pemerintah

Senin, 27 November 2017 | November 27, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:24Z

Sukabumi, suakaindonesia.com - Upaya peningkatan pembangunan wisata Situs Batu Jolang dan jambu mutiara Desa Cisaat memerlukan perhatian dari Pemerintah. Hal itu diungkapkan Kades Cisaat pada saat musrenbangdes yang dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam), BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat dari Desa setempat.

Selama ini hasil musrenbangdes yang didanai dari anggaran Desa seluruhnya telah direalisasikan. Hal tersebut berkat harmonisnya hubungan Pemdes Cisaat dengan Lembaga Desa salah satunya  BPD dan segenap tokoh masyarakat.

Guna menunjang kunjungan wisata ke Situs Batu Jolang dan Batu Kujang serta peningkatan komoditas jambu mutiara Kades Cisaat berharap Pemkab Sukabumi hingga Pemerintah Pusat memberikan perhatian secara serius. Sebab infra struktur jalan menuju situs kurang memadai. Padahal situs tersebut menjadi salah satu obyek wisata Desa Cisaat.

Kunjungan wisata lanjut Kades Cisaat akan menumbuh kembangkan sentra jambu mutiara yang menjadi penunjang kunjungan wisata. Menurut kades wisatawan yang datang ke situs selain dapat jambu mutiara juga dapat membeli bibit jambu mutiara ke petani.

"Saya berharap potensi wisata situs dan pemberdayaan jambu mutiara mendapat perhatian pemerintah." Papar Nanak Sukron

Sekretaris Camatmat (Sekcam) Cicurug Sugiman mengatakan situs batu jolang dan batu kujang serta jambu mutiara menjadi obyek wisata desa ini. Sekmat tidak memungkiri akibat infra struktur jalan kurang memadai potensi tersebut belum mampu diberdayakan Pemdes Cisaat. Sekmat berharap pemerintah dapat memperhatikan potensi yang dimiliki desa guna menumbuh kembangkan kunjungan wisata ke Desa Cisaat.

"Semoga pemerintah memberi perhatian serius terhadap potensi Desa Cisaat." Pungkas Sekcam Cicurug Sugiman.

Reporter : Wahid/Herwanto
Editor      : bs

×
Berita Terbaru Update