Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Sosial Pati Bertindak Dengan Cepat

Kamis, 23 November 2017 | November 23, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:31Z

Pati, suakaindonesia.com - Dinas Sosial Kabupaten Pati telah bertindak dengan cepat  setelah mendapat informasi dari salah satu wartawan di Pati, Rinda Ardiani Kepala Bidang Rehabilitasi Dan Jaminan Sosial bersama tim langsung menindaklanjuti dari informasi yang didapati , bersama tim menemui  Suhartono (74th) Lansia yang kesehariannya diatas becak.

Suhartono seorang kakek tidak memiliki keluarga, yang selama 18 tahun hidupnya diatas becak layaknya rumahnya, untuk makan kesehariannya dari belas kasihan dari para dermawan.

Rinda Ardiani Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial menceritakan, dirinya mengetahui hal tersebut adanya laporan dari salah satu wartawan , setelah itu dirinya bersama tim menghampiri Suhartono untuk mengajaknya ke tempat yang lebih layak, walaupun awalnya mendapati kendala ,namun dengan kegigihan dari Dinsos pada akhirnya Suhartono bersedia tinggal di panti rehabilitasi bagi lansia.

"Ya memang kami dapat laporan dari mas Bambang Wartawan suakaindonesia.com ada seorang bapak yang bernama Suhartono penyandang calon penerima manfaat lansia terlantar atau istilahnya PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), informasi dari rekan wartawan salah satunya mas Bambang kemudian kami ucapkan terima kasih, akhirnya bisa kami tindaklanjuti setelah kami koordinasi dengan cepat bersama rekan satu tim dari dinas sosial kemudian utamanya dengan para TKSK(Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan)" jelas Rinda Ardiani.

Rinda menceritakan
Suhartono yang kesehariannya mangkal didepan Polsek kota dan alun-alun Pati, pihak Dinsos sempat mengalami kendala dikarenakan masih temannya yang dititipi uang dan masalah becaknya.

"Awalnya bapak ini masih bingung mas, beliau  punya uang yang masih dititipkan pada temannya dan masalah becaknya gimana, dan setelah beberapa hari kami datangi lagi dan kami yakinkan, sudahlah pak masalah dana yang ada pada teman bapak nanti kita bantu temui teman bapak dan sementara becaknya ditaruh di Dinas, terus kita lakukan koordinasi panti,panti sosial Margo Mukti jadi kita geraknya menemui pak Hartono,ya . kemudian kita koordinasi ke panti rehabilitasi Sosial bagi lansia terlantar, Alhamdulillah kita sudah menjalin kerjasama baik dengan panti" imbuhnya.

Rinda Ardiani juga menceritakan terkait Pemda Kabupaten Pati yang semakin memperhatikan dinas sosial, "Alhamdulillah pemda juga perhatiannya mulai meningkat salah satunya kemarin mendapat perubahan anggaran biaya pengiriman mulai meningkat mas, biaya pengiriman ada sehingga lansia tersebut kami kirim ke panti untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak" pungkas Rinda.

Reporter : Bambang S

×
Berita Terbaru Update