KEPALA BNNK PIDIE/BAHWA NARKOBA SUDAH BANYAK MENELAN JIWA DAN MERUSAK GENERASI BANGSA KITA - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 20 November 2017

KEPALA BNNK PIDIE/BAHWA NARKOBA SUDAH BANYAK MENELAN JIWA DAN MERUSAK GENERASI BANGSA KITA

suakaindonesia.com|pidie/Aceh Werdha Susetyo,SE Kepala BNNK Pidie di lapangan pada awak Media Suaka Indonesia menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan Saweu Sikula, Saweu Keude Kupi, Saweu Pasar dan Saweu Gampung di  jajaran Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie kita tingkatkan teruas penyuluhan narkoba kepada warga kita Pidie/Aceh.Senin, 20 November 2017.


Lanjutnya Werdha, dalam rangka untuk menurunkan angka Prevalensi pengguna narkoba serta Demand Reduction di Kabupaten Pidie, BNNK PIDIE telah melaksanakan kegiatan pencegahan, yaitu melakukan kerjasama dengan dinas Kominfo Pemkab. Pidie dan Polsek Simpang Tiga Polres Pidie. dalam melaksanakan kegiatan Saweu Sikula, Saweu Gampung, Saweu Pasar dan Saweu Keude Kupi dlm jajaran Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.


Jelasnya lagi,Kegiatan tersebut  dilaksanakan secara kolaborasi kerja yang sinergis antara Dinas Kominfo Pemkab. Pidie, Polsek Simpang Tiga Polres Pidie dan Bnnk Pidie. Di dalam melakukan kegiatan P4GN khususnya Di Kabupaten Pidie harus dilakukan secara bersama sama dan Sinergis dgn Instansi terkait, dikarenakan masalah penanganan narkoba bukan semata mata tanggung jawab Bnnk Pidie atau pun Polres Pidie, tetapi sudah menjadi tanggung jawab moral seluruh elemen masyarakat,katanya.


Adapun sasaran  sosialisasi dengan media mobil himbauan keliling anti narkoba, antara lain, SDN 2 Gigieng Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie,SMPN 2 Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie,SDN 1 Mangki, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, SDN 1 Gampung Blang Iboh, kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie,MIN 2, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie,Gampung Blang Mangki, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie (Saweu Gampung dan Saweu Keude Kopi),Gampung Blang Iboh, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie (Saweu Gampung dan Saweu Keude Kupi)TK Al Uswah Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie,ujarny.


Dikatakanya,sosialisasi dengan media mobil himbauan keliling anti narkoba, merupakan kegiatan yg efektif, efisien serta ekonomis, selain memberikan Edukasi kepada para siswa/i dan masyarakat, juga langsung menyasar ke sekolah-sekolah dan juga tempat nongkrong masyarakat. Dalam hal arti kegiatan yang murah meriah tetapi bisa tepat sasaran. Kegiatan Saweu Sikula, Saweu Gampung, dan Saweu Keude Kupi dan Saweu Pasar melalui media Mobil himbauan keliling anti narkoba dilaksanakan pkl 10.30 s.d selesai, dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, para kepala sekolah serta guru-guru, hal tersebut dapat dibuktikan dgn antusiasnya para warga masyarakat dan murid-murid / pelajar sekolah mendengarkan ceramah singkat tentang bahaya narkoba serta peredarannya,jelas,


"Dalam kesempatan tersebut kepala Bnnk Pidie menyampaikan kepada masyarakat dan para Kepsek serta para guru-guru " bahwa narkoba sudah banyak memakan korban, setiap harinya 40-50 usia,-usia produktif meninggal dunia, narkoba akan mengubah para penggunanya menjadi mahkluk yang mengerikan, kejam, dan sadis, para bandar dan pengedar narkoba sekarang sudah menjual dlm paket hemat kepada para pelajar. Akhir dari penyampaian Ka Bnnk Pidie, berpesan kepada para guru dan kepsek " untuk menjaga anak-anak didiknya dari bahaya narkoba yg sekarang banyak dimodifikasi menjadi jajanan dan permen. Serta penyampaian Kapolsek Simpang Tiga (Iptu Mursal, SH) melalui Bhabinkamtibmas, selain pemberian yel-yel anti narkoba, juga berpesan utk menjauhi narkoba dan berpola hidup yang sehat tanpa narkoba.



Reporter : Zoni Jamil
Editor      : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar