Latihan Bimtek Peningkatan Kapasitas Di Ikuti Linmas Dari Tiga Desa - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 18 November 2017

Latihan Bimtek Peningkatan Kapasitas Di Ikuti Linmas Dari Tiga Desa

suakaindonesia.com | Sukabumi - Guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan Linmas dari tiga desa di Kecamatan Cicurug telah mengikuti pelatihan di Taman Rekreasi Pondok Maos, Pelatihan Turut hadir Kasat Pol PP Dedi Chardiman, Wakapolsek Cicurug AKP H.Afrizal SH, Danramil 0607 Cicurug Kapt Infanteri Dadang Hasbilah, Kades Pasawahan Dahlan Sudarlan dan Kades Caringin Farid Rudin.

Bimtek Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas yang digagas oleh Pemdes Pasawahan yang melibatkan Desa Caringin dan Desa Cisaat, selain untuk meningkatkan pengetahuan juga tanggap darurat bencana, Acara yang akan dilaksanakan selama dua hari diikuti sebanyak 108 peserta, Pemrakarsa mengangkat tema Melalui Pelatihan Tagana Linmas Kita Tingkatkan Wawasan dan kualitas Anggota Linmas Guna Terciptanya Keamanan dan kenyamanan Wilayah Menuju Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri. Pelatihan tersebut dibuka oleh Danramil Cicurug, peserta pelatihan diharapkan agar serius untuk mengikuti pelatihan guna diaplikasikan dimasyarakat. Danramil juga mengapresiasi ketiga Kepala Desa yang sudah mampu menyatukan anggota linmas dan berharap kedepannya bisa dilakukan serentak di seluruh desa di Kecamatan Cicurug.

Wakapolsek Cicurug AKP H.Afrizal mengapresiasi kerjasama tiga desa dalam melaksanakan pelatihan. Wakapolsek berharap desa lain bisa mengikuti juga dukungan dari semua. Sebab pihak Linmas bekerja tanpa pamrih dalam berbagai kegiatan juga terjadinya bencana dimasyarakat dan lingkungan.

Kades Caringin Parid Rudin selaku ketua panitia mengatakan pelatihan ini dilaksanakan pola kerjasama antar desa dengan tujuan untuk memperkuat hubungan anggota linmas antar desa dengan desa lainnya. Kegiatan ini dibiayai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tiap desa. Parid berterima kasih ke jajaran panitia hingga terlaksananya kegiatan ini. Farid berharap kedepannya Kasat Pol PP bisa memfasilitasi pelaksanakan kegiatan serentak di kecamatan ini.

Kades Pasawahan Dahlan Suparlan sebagai penanggung jawab kegiatan merangkap instruktur berharap pelatihan ini guna menumbuh kembangkan  kebersamaan antar Linmas tidak hanya se desa tapi juga antar desa.Dahlan mengapresiasi ke jajaran panitia dan nara sumber sehingga pelatihan ini berjalan sesuai harapan.

Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman S.IP M.Si sebelum memberikan pembekalan memberikan apresiasi ke Linmas tertua dan Linmas terlama mengabdi di setiap desa. Kasat juga berjanji akan memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) guna memperkuat dalam menjalankan tugas. Sebab Linmas menjadi barisan terdepan tidak hanya dalam kegiatan desa tapi juga penanggulangan bencana. Kasat Pol PP juga meminta kades membuat Surat Keputusan (SK) pengangkatan Linmas untuk disampaikan ke Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi.

"Dasar tersebut untuk dibuatkan SK Kabupaten dan KTA setiap anggota Linmas." Kata Dedi Chardiman S.IP M.Si

Dari pemantauan pelatihan Linmas tiga desa di Kecamatan Cicurug dapat dijadiman pilot projeck kecamatan lain. Sebab selain meningkatkan pengetahuan juga menumbuh kembangkan persatuan antar Linmas antar desa. Apalagi Kasat Pol PP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya menjadi nara sumber bahkan menjadi instruktur.

Reporter : Wahid/Herwanto
Editor      : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar