Notification

×

Iklan

Iklan

PAN Gali Potensi Calon Gubernur Jawa Tengah

Minggu, 26 November 2017 | November 26, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:27Z

Solo, suakaindonesia.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 Jawa Tengah sudah mulai ramai untuk bicarakan setiap partai yang berupaya mengusung Calon Gubernur salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN) membidik kalangan professional untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur  mendatang. Terkait rencana tersebut, PAN telah melakukan komunikasi intensif dengan Sudirman Said.

“Justru kita mencari yang bukan orang partai, jangan sampai kalau partai nanti untuk main-main saja. Kalau dari kalangan profesional, mereka akan benar-benar memikirkan kepentingan masyarakat,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Solo, Achmad Sapari, Minggu (26/11) siang.

Meskipun begitu, pihaknya belum berani memastikan akan mendukung calon gubernur siapa untuk PAN meskipun Pilgub 2018 tinggal sekitar setengah tahun lagi. Menurutnya, selaku DPD pihaknya menunggu instruksi dari DPP PAN.

Sementara, Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Umar Hasyim menyebutkan bahwa calon gubernur Sudirman Said telah melakukan komunikasi secara intens dengan PAN.

“Proses sudah dilakukan baik secara vertikal maupun horisontal. Dan kami menyadari bahwa untuk menuju Jateng 1 tidak bisa melakonkan sendiri. Dan saat ini yang sudah mendekatkan diri dan melakukan komunikasi secara intens adalah Sudirman Said. Beliau sudah berkali-kali melakukan komunikasi,” paparnya.

Umar mengungkapkan, langkah upaya menentukan Calon Gubernur yang akan diusung PAN memang masih terus dilakukan.

“Termasuk melakulan lobi-lobi politik dan berkomunikasi dengn parpol lain untuk koalisi. Karena kalau harus mengusung mandiri memang tidak bisa,” ungkapn

Reporter : Kolila
Editor      : Bam'S

×
Berita Terbaru Update