Notification

×

Iklan

Iklan

Peserta Seleksi JPT Ikuti Uji Kompetensi Selama 3 Hari di UNS Surakarta

Rabu, 15 November 2017 | November 15, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:43Z

Pati, suakaindonesia.com - Adanya Beberapa Kekosongan Jabatan Pratama Di Kabupaten Pati, Bupati Pati membuka uji kompetensi, Peserta seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama 2017 di Kabupaten Pati, mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di UNS Surakarta selama tiga hari 14-16 November 2017.

Setelah pelaksanaan, panitia seleksi yang hadir dalam uji kompetensi tersebut menyatakan ada Sebanyak 31 pelamar yang lulus verifikasi administrasi, Seluruh peserta yang merupakan pelamar untuk  lima jabatan tinggi pratama yang kosong, diantaranya Kepala DPU, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kominfo, Dinas Arpusda dan Satpol PP.

Bupati Pati Haryanto, saat membuka uji kompetensi mengungkapkan, dalam uji Dalam seleksi terbuka JPT ini, Pemkab Pati bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan (PPKDK) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNS, yang merupakan salah satu lembaga terpercaya dalam pengujian seleksi pejabat di beberapa daerah.
Kerjasama dengan LPPM UNS ini merupakan kedua kalinya, Dimana sebelumnya, saat uji kompetensi dalam pengisian JPT Sekda, Pemkab Pati pun mempercayakan LPPM UNS sebagai lembaga yang melakukan pengujian terhadap kandidat - kandidat sekda saat uji assestment.

Harapan Bupati, dalam uji kompetensi ini, akan menghasilkan calon peserta yang memenuhi syarat untuk maju ke tahapan selanjutnya, Untuk itu Bupati Pati menghimbau pada seluruh peserta seleksi terbuka, agar berupaya maksimal dan bersungguh- sungguh dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi.
"Rekomendasi dari tim penilai ini, akan menjadi pertimbangan saya dalam memilih pejabat yang akan menduduki posisi JPT," tegas Haryanto.

Menurut Ketua Pansel Kabupaten Pati Suharyono, ada beberapa tes yang harus dijalani oleh peserta dalam uji kompetensi ini, Diantaranya yaitu tes psikometri selama dua sesi, tes kompetensi bidang, leadership group discussion sekaligus simulasi. "Selain tes tertulis dan diskusi kelompok, para peserta ini juga akan diwawancarai oleh tim penguji dari LPPM UNS dan di hari terakhir, akan ada sesi presentasi hasil diskusi mereka," papar Suharyono yang ikut hadir dalam pembukaan uji kompetensi itu.

Menurut Suharyono, tahapan seleksi yang harus dilalui peserta, masih ada beberapa tahap, Pengumuman hasil uji kompetensi ini, rencananya akan diumumkan pada 21 November mendatang, Sedangkan para peserta yang lolos uji kompetensi, akan melanjutkan pada tahapan uji gagasan atau makalah, wawancara, penelusuran rekam jejak serta tes kesehatan Dan kejiwaan. "Hasil uji kompetensi hari ini akan dikirimkan oleh LPPM UNS ke pansel Pati minggu depan, hasilnya akan kami umumkan melalui media massa, website dan di sekretariat pansel yang ada di Kantor BKPP," pungkasnya.

Reporter : Bam'S/dok.Humas
Editor      : Admin

×
Berita Terbaru Update