Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas Koramil Delima Dalam Mewujudkan Swasembada Pangan

Rabu, 29 November 2017 | November 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:20Z

Aceh/Pidie suakaindonesia.com|- Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie melalui Koramil Jajaran memasuki musim tanam rendengan tahun 2017/2018 melaksanakan pendampingan petani dan tanam padi diwilayah binaannya masing-masing dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan. Seperti yang dilaksanakan Koramil 03 Delima dipimpin langsung Danramil 03/Delima, Kapten Inf Abdul Hamid bersama anggota Koramil,  PPL, Mantri Tani dan kelompok tani "Ade Beurata" melaksanakan tanam padi perdana di Desa Mesjid Kecamatan Delima. Rabu, 29/11/2017.


Danramil Kapten Inf Abdul Hamid disela -sela kegiatan tersebut pada awak Media Suaka Indonesia dilapangan  mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI dengan Dinas Pertanian dalam mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.


Lanjutnya,Yang mana dalam mensukseskan program swasembada pangan tersebut, Koramil melalui para Babinsa bersama PPL, akan terus berupaya melaksanakan pendampingan maupun membantu para petani.  Dengan adanya pendampingan ini diharapkan para petani semakin bersemangat dan termotivasi untuk selalu menjaga dan memelihara tanaman padinya supaya mendapatkan hasil panen  yang maksimal nantinya" kata Danramil.


Reporter :Zoni Jamil
Editor      : Sugiyono

×
Berita Terbaru Update