Kades Bunyamin Cepat Tanggap Tangani Korban Keracunan Yang Menimpa Warganya - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 30 Desember 2017

Kades Bunyamin Cepat Tanggap Tangani Korban Keracunan Yang Menimpa Warganya


Cisarua,suakaindonesia.com - Puluhan warga Kampung Cirangrang Rt. 01/02 Desa Cilember Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat diboyong ke rumah sakit dan puskesmas karena diduga keracunan usai menyantap nasi box.

Puluhan warga ini dibawa ke rumah sakit setelah sempat menikmati nasi kebuli yang dibagikan dalam acara Maulid Nabi SAW ibu - ibu di wilayah tersebut yang digelar pada Jumat (19/12), pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Nurul selaku tim medis yang berada di posko menuturkan, " Warga mengalami keracunan yang ditandai pusing dan sakit perut serta muntah setelah menyantap nasi kebuli yang hasil masak didapur umum oleh Warga setempat dalam acara Maulid Nabi SAW khusus ibu - ibu di salah satu Ponpes di Cilember ", jelasnya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab keracunan tersebut dan dari hasil pendataan yang kami catat. 40 orang dibawa ke RSPG Cibeureum, 1 orang dibawa ke RSUD Ciawi dan yang Dehidrasi ringan 102 sampai saat ini berobat di Posko tapi untuk lebih jelasnya datang saja ke kantor kecamatan ", terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Bunyamin saat kami temui dikediamannya memaparkan, " Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu memberikan pertolongan kepada Warga yang diduga keracunan makanan ini, berkat kesigapan dari semua pihak Allhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk sementara kita juga belum bisa menyimpulkan apa penyebab keracunan yang menimpa Warga Cilember ini ".

" Saya juga minta ke semua pihak agar jangan cepat menyimpulkan ataupun berburuk sangka kepada orang lain, kita tunggu saja hasil dari lab nanti, jangan sampai musibah ini nantinya malah akan memperkeru suasana, kita fokus saja dulu untuk pengobatan dan posko akan terus buka untuk melayani Warga yang mengalami keracunan ", pungkasnya.

Reporter : Bule N.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar