Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Desa Yang Menyelewengkan Dana Desa Yang Merugikan Negara Harus Di Tindak Tegas

Selasa, 05 Desember 2017 | Desember 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:14Z

Aceh/Pidie suakaindonesia.com|Juli Effendi,SE,M.Si  Kabag OPS Pidie pada Wartawan Suaka Indonesia menyatakan Ya memang masalah Dana Desa dan perangkat desa sudah diberikan pelatihan secara teknik  dan informasinya yang sudah dilaksanskan oleh dinas terkait.

Yang mendampingi teknis Dana Desa  sudah di tunjuk,cuma apakah pelaksanaan sudah msksimal harus di kaji lagi karena banyak perangkat belum memahami teknik dan pertangung jaeaban dana desa tersebut,katanya di ruang kerjanya,Selasa 5/12/2017.

Solusinya oleh dinas terkait harus mengkaji ulang penunjukan pedamping teknis desa dan kalau tidak dikaji ulang masih kita dapati pertangung jawaban keuangan dana desa belum tepat sasaran.

Faktor penyebab mssalah dana desa ini yang pertama perangkat dan pengoloan dana desa belum memahami betul  mekanisme pengolaan dana desa di yang atur oleh pemerintah pusat.

Kesan dari pak geujik yang sering mereka kelukan tidak memahami bagaimana pengolaan dana desa yang benar dan tepat sasaran

Kalau ada penyelewengan dana desa yang sifat admitrasi akan diberikan pembinaan oleh babin Kamtibmas,dan dinas desa.jadi apabila ada penyalahan dana desa yang mrrugikan negara harus di proses pidana,kata Bapak Kabag OPS Pidie.

(Zoni Jamil).

×
Berita Terbaru Update