Notification

×

Iklan

Iklan

KTP Gratis Dewan Saepuloh Upaya Memangkas Percaloan

Minggu, 03 Desember 2017 | Desember 03, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:16Z

Sukabumi, suakaindonesia.com - Pembuatan KTP gratis selain membantu warga juga upaya memangkas percaloan. Hal itu dikatakan Saepuloh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi

Menyikapi informasi warga Dapil VI yang kesulitan dan mahalnya membuat KTP oleh oknum membuat Saepuloh Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi sejak setahun lalu menggandeng Rajawali salah satu unsur partai ini. Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum mengajak Disduk Capil Kabupaten Sukabumi melakukan perekaman E KTP sekaligus mncetaknya.

Ditemui selepas memberikan E KTP kepada sekitar seratus orang warga Desa Pondokaso Tengah Saepuloh mengatakan program ini untuk membantu warga yang membutuhkan KTP secara cepat dan gratis. Selama ini warga kesulitan mendapatkan E KTP akibat kurangnya informasi pembuatan KTP dan Akta Kelahiran gratis. Akibatnya warga memilih oknum untuk mendapatkannya.

"Kalau melalui oknum pasti ada sejumlah nilai yang harus dibayar. Makanya saya menggelar ini salah satunya untuk memangkas percaloan." Kata Saepuloh

Padahal lanjut Saepuloh pemerintah telah mengeluarkan ketentuan bahwa pembuatan Akta Kelahiran dan E KTP gratis. Kendati begitu Saepuloh mengakui akibat minimnya informasi warga memanfaatkan pihak lain.

Dalam pada itu Saepuloh berjanji akan mendorong Kadisduk Capil untuk UPTD Disduk Capil memasang banner mekanisme pembuatan KTP. Tidak hanya itu dia juga akan mendorong setiap UPTD Disduk Capil memasang banner gratis. Kendati begitu Anggota Komisi I memberikan apresiasi UPTD Disduk Capil yang memberikan pelayanan hingga diluar jam kerja bahkan saat hari libur.

"Saya akan dorong Kadisduk Capil memasang mekanisme pembuatan E KTP dan Akta Kelahiran. Saya juga mengapresiasi kinerja UPTD Disduk Capil dalam melayani warga hingga di hari libur." Pungkas Saepuloh.

Reporter :Wahid/Herwanto

×
Berita Terbaru Update