Anak Pecandu Aroma Lem Diserahkan Ke Panti Asuhan Assalamah Oleh PKSA - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 13 Januari 2018

Anak Pecandu Aroma Lem Diserahkan Ke Panti Asuhan Assalamah Oleh PKSA

Aceh Utara,suakaindonesia.com - Kementerian sosial dibawah program kesejahtraan sosian anak ( PKSA ) menyerahkan satu dari dua anak kecanduan aroma lem kepanti asuhan assalamah cot girek kabupaten aceh utara, pada Rabu (10 /01/18), sebut saja IR (13) dan RA (12).

yang sebelumnya diamankan polisi saat sedang menghirup aroma lem (ngelem) di lantai dua Masjid Raya Pase, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin (18 Desember 2017) lalu.

Penyerahan  yang didampingi oleh pekerja PKSA Akhmar Yusar ,S.Sos , dan Zulkaidah ( ibunya-red ) dan diterima langsung oleh pimpinan panti asuhan Tgk. Ramli.

Akhmar Yuskar ,S.Sos kepada awak media mengatakaan RA diserahkan ke Panti Asuhan As-Shalamah setelah Kepolisian menyerahkan RA kepada Dinas Sosial setempat. Sedangkan temannyan IR masih kita cari tempat pembinaan yang cocok , dan nanti akan kita bina sesuai dengan keinginan dan impiannya.

Sementara ibu RA ,Zulkaidah menceritakan tentang alasan mengapa anaknya diserahkan ke Panti Asuhan As-Shalamah. “Biar dia berubah, dan bisa menjadi anak yang baik. Saya serahkan anak saya ini kepada Panti Asuhan As-Shalamah agar bisa mendapatkan pembinaan, untuk menjadi anak berbakti kepada orang tua nantinya,” ujar Zulkaidah.

RA merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Ia putus sekolah, tak ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat menengah atau MTs/SLTP, ini semua karena kemiskinan membaluti keluarga kecil kami, sedangkan suami (ayah RA) sudah lama tak pulang kerumah. 

Zulkaidah menambahkan RA ,“Sempat saya pasung dirumah, tapi dia melawan terus. Jadi saya lepas, dan dijemput kembali oleh Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan. Sehingga hari ini saya datang ke Panti Asuhan untuk serahkan anak saya,” tukas Zulkaidah.

Sementara itu, Tgk. Ramli selaku Pimpinan Dayah Pengajian sekaligus Panti Asuhan As-Shalamah, mengatakan pihaknya telah menerima, agar bisa dibina dengan baik.  “Anak ini telah kami terima untuk mendapatkan pembinaan di tempat ini, dengan harapan perilaku sebelumnya bisa berubah menjadi yang lebih baik lagi,” ujar Tgk. Ramli.

Pihaknya bahkan siap untuk sekolahkan anak tersebut hingga ke kuliah jikapun nantinya anak itu sanggup bertahan di Panti Asuhan tersebut. “Kami akan berupaya, seperti halnya anak-anak yang lain telah lama di Panti ini. Bahkan rencana saya, jika RA sanggup bertahan, maka akan saya sekolahkan dia hingga ke jenjang perkuliahan. Di Panti ini juga ada sekolah Madrasah Swasta,” tukas Tgk. Ramli. 

Reporter : Bule/ Sahrul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar