Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Koramil 2119 Siap Bantu Gapoktan Desa Pingku Menyikapi Kekeringan

Rabu, 17 Januari 2018 | Januari 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:42Z

Bogor,suakaindinesia.com - Musyawarah Kelompok Tani (Poktan) se-Desa Pingku, Kecamatan Parung Panjang yang bertujuan menyikapi sekaligus mencari Solusi tentang permasalahan kekeringan, dihadiri Babinsa Desa Pingku, anggota Koramil 2119 Parung Panjang, Serda Sahroni. Musyawarah di laksanakan di Saung Meeting Poktan Sriasih, Kampung Suka Asih, RT 02/RW 06, Desa Pingku, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kehadiran Babinsa Serda Sahroni dalam kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang sudah biasa dilakukan oleh Sahroni dalam menjalankan tugasnya membantu masyarakat Desa Pingku. 

Kegiatan musyawarah berjalan dengan baik, lancar dan kondusif. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi pem, Kasi Exbang Kecamatan Parung Panjang, Kades Pingku, Babinmas Desa Pingku dan PPL serta para kelompok tani se-Desa Pingku.

Selain tugas menjaga keamanan warga juga membantu pendampingan pertanian di lingkungan desa pingku yang sebagian areal pertaniannya merupakan lahan persawahan tadah hujan.

Dengan kehadirannya di pertemuan tentunya, untuk bisa mencari memberikan solusi dan masukan dalam mencari sumber-sumber air yang bisa di manfaatkan oleh warga untuk pengairan sawah. Seperti dengan pompanisasi, hal tersebut mendapat respon oleh para petani, khususnya Poktan Sri Asih, Desa Pingku, Kecamatan Parung Panjang yang di ketuai, Haji Tatang. 


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

×
Berita Terbaru Update