Anggota Polsek Dan Koramil Batangan Bantu Evakuasi Korban Banjir - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Minggu, 07 Januari 2018

Anggota Polsek Dan Koramil Batangan Bantu Evakuasi Korban Banjir

Pati,suakaindonesia.com - Kecamatan Batangan telah lumpuh pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2018 dikepung banjir kiriman dari Jaken, Di beberapa Desa diwilayah Kecamatan Batangan Pati telah terjadi bencana banjir.

Akibat Adanya banjir Telah terjadi tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Jaken dan Kecamatan Jakenan yang mana airnya mengalir ke Sungai Gandam hingga tumpah dimana melintas di Desa Ketintang Wetan turut Kecamatan Batangan.

Dikarenakan kondisi tanggul kurang bagus karena sudah lama dan debit air di sungai yang mengalir deras sehingga mengakibatkan tanggul sungai di Desa Ketintang Wetan Kecamatan Batangan P ada beberapa titik mengalami jebol.

Dengan jebolnya tanggul sungai Gandam air meluap hingga membanjiri diwilayah Kecamatan Batangan baik persawahan, Jalan Desa bahkan menggenangi pemukiman warga di Beberapa Desa di Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Informasi yang dihimpun oleh media online suakaindonesia.com Kondisi Dibeberapa Desa yang terkena banjir, adapun di Desa Ngening hampir 90 % wilayahnya terendam air dengan Ketinggian air sekitar 20-60 cm dan jumlah rumah yang tergenangi air banjir sebanyak 250 rumah . Di Dukuh Mambung turut Desa Raci Kecamatan Batangan di Rt.02 dan Rt. 03 Rw.04 dengan ketinggian air 40 cm, jumlah rumah yang terendam banjir 25 rumah dengan ketinggian air didalam rumah mencapai 5-10 cm. Desa Ketitang Wetan diwilayah Rt 01 dan Rt 02 Rw 02, Jalan Desa depan SDN Ketitang Wetan hingga Balai Desa ketinggian air antara 30-70 cm, jumlah rumah yang kemasukan air lk 75 rumah dengan ketinggian air didalam rumah 10-25 cm. Jalan Desa Karang Juwana ke Desa Kuniran Batangan turut Desa Ngening dan Desa Bulumulyo tidak bisa dilewati kendaraan sepeda motor karena ketinggian air 50 cm.

Warga berupaya untuk menyelamatkan barang barang maupun harta benda yang berharga , Muspika Kecamatan Batangan berupaya koordinasi dengan Kades dan BNBB Kabupaten Pati Guna untuk antisipasi bila diperlukan evakuasi .

Anggota Polsek Batangan dan Anggota Koramil Batangan turun langsung Membantu masyarakat untuk mengavakuasi atau penyelamatan barang barang berharga seperti Sepeda motor, hewan ternak dan anak anak kecil.

Anggota Polsek dan Anggota Koramil  Bersama masyarakat kerja bakti membuat tanggul dari karung dengan diisi tanah agar air tidak meluap dijalan Pantura Batangan.Dan Petugas Polsek Batangan melaksanakan patroli keliling Desa yang terkenal banjir untuk mengantisipasi terjadinya yang tidak dinginkan diwilkum batangan, hingga saat ini banjir belum surut, untuk penanganan evakuasi, para warga  belum mau untuk mengungsi karena ketinggian air banjir masih terkendali antara 20 hingga 50 cm.


Reporter : Bam'S/Sbr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar