Dandim 0718 Pati Dan Forkompinda Ikuti Giat Panen Raya Di Desa Prawoto - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 25 Januari 2018

Dandim 0718 Pati Dan Forkompinda Ikuti Giat Panen Raya Di Desa Prawoto


Pati,suakaindonesia.com - Guna mendukung Swasembada Pangan di wilayah kabupaten Pati Pada Hari Kamis (25/01/2017) di Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo telah berlangsung Kegiatan Panen Raya Padi yang diikuti Gapoktan Tani Jaya dari Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Bersama Muspida Kabupaten Pati, Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, Msi, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK , Dan Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan ,S.Sos.


Dalam Pelaksanaan Kegiatan Panen Padi tersebut Bupati Pati,Mengatakan"untuk tahun 2018 ini, kita bersyukur bahwa petani pati ini bisa panen raya dengan hasil yang baik, jadi ribuan hektar hasilnya harga gabah atau beras akan turun kalau bisa para petani bisa menahan untuk sabar hasil panennya di simpan dulu" Ungkapnya.


Bupati Pati menambahkan "Dengan kecanggihan teknologi alat pertanian bisa memperhemat pengeluaran petani dalam pengelolaan sawahnya, dengan adanya import beras dapat merugikan para petani, makanya kalau bisa untuk menjual hasil panennya bisa di tunda sekitar 1 atau 2  bulan menunggu harga gabah naik, alsintan sekarang sudah banyak, dari pemerintah memberikan bantuan ke masyarakat petani ,untuk meningkatkan hasil pertanian"Pungkasnya.


Dalam adanya Panen raya di daerahnya
Kepala Desa  Prawoto Hyro Fachrus telah menyampaikan terima kasih pada Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) TANI JAYA  dan Forkompinda Kabupaten Pati yang bersedia untuk hadir guna mengikuti dengan turun langsung pelaksanaan panen padi di Wilayahnya.


Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa  Prawoto Hyro Fachrus mengatakan " terima kasih' atas kehadiran Forkompinda kab Pati, yang telah hadir di kesunanan Prawoto Desa Prawoto dalam rangka panen raya padi,dan untuk saat ini sudah mulai panen padi dan untuk harga gabah/beras saat ini sudah  baik, sehingga dapat dinikmati oleh para petani dan saya berharap Pemerintah jangan mengimpor beras sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat" ungkapnya.


Yang Rencananya Kedepannya Desa Prawoto pada tanggal 5 februari ini akan mempercepat tanam, sehingga nantinya untuk beras di Kabupaten pati lebih-lebih dengan itu pemerintah Kab Pati , bisa untuk mendukung tolak import beras. lahan pertanian di desa Prawoto 861 ha, untuk MT lll dimohon bantuannya bibit  jagung untuk lahan pertanian di Desa  Prawoto.



Reporter : Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar