Notification

×

Iklan

Iklan

Danramil 2102/Cibinong : Semua Unsur Kompenan Diharapkan Bisa Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

Rabu, 31 Januari 2018 | Januari 31, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:24Z



Kabupaten Bogor - Permasalahan Sampah sudah menjadi permasalahan Nasional yang patut menjadi perhatian dan penanganan serius bagi semua Elemen dan komponen masyarakat, terutama bagi Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Hal tersebut disampaikan Danramil 2102/Cibinong, Kapten Inf. Acep Komarudin saat memberikan Sosialisasi penanganan sampah di Aula gedung serbaguna, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (31/1/2018).



Koramil 2102/Cibinong, Kodim 0621/ Kabupaten Bogor bersama unsur Muspika Cibinong memberikan Sosialisasi tentang penanganan sampah di masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam penanganan sampah untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan tertata rapih.


" Sosialisasi akan terus kita lakukan dan berikan kepada masyarakat, baik dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kelurahan yang ada di kecamatan Cibinong, di tingkat kelurahan nantinya akan dilakukan oleh para anggota Babinsa ", ungkap Danramil saat dikonfirmasi awak media.


" Berbagai program yang sudah kita lakukan mulai dari program Bank sampah, melakukan pembersihan sampah di kali, melaksanakan kerja bakti dengan masyarakat dan penggiat lingkungan ", imbuhnya.


Lebih lanjut Kapten Inf. Acep Komarudin menyampaikan, " Sekitar 62 persen sampah berasal dari sampah rumah tangga, ini harus menjadi fokus perhatian kita semua, untuk itu diharapkan kepada semua elemen bersama penggiat lingkungan terus senantiasa mengingatkan masyarakat agar lebih peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ", harapnya.


Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Camat Cibinong, Drs. Bambang Tawekal dengan di dampingi  Danramil 2102/Cibinong, Kapten Inf.  Acep Komarudin dan dihadiri sekitar 120 orang yang terdiri dari unsur Muspika Cibinong, beberapa Lurah, Perwakilan PMI Kab. Bogor, Para Penggiat lingkungan dan RT/RW Sekecamatan Cibinong serta segenap anggota Babinsa dan Ketua persatuan istri prajurit (Persit)  Kartika Chandra Kirana, Koramil 2102/Cibinong, Eius Yani, beserta ibu-ibu anggota Persit lainnya.


Camat Cibinong saat membuka acara menyampaikan, " Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan menjadi salah satu program muspika, dalam hal permasalahan dan penanganan sampah khususnya di Kecamatan Cibinong ", ungkap Bambang Tawekal.


Permasalahan ini harus kita selesaikan dan menjadi komitmen bersama dari segenap unsur Muspika Cibinong, mulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan hingga ke tingkat RT/RW.


" Dari berbagai Keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat, diharapkan semua komponen terus berusaha untuk bisa merubah pola berfikit masyarakat untuk bisa menangani sampah agar tercipta lingkungan yang bersih ", pungkas Camat.


Di akhir acara Danramil menyampaikan kesimpulannya " Bahwa berbagai macam bentuk sampah baik sampah Organik maupun Unorganik bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan memberikan nilai tambah dengan melakukan berbagai pengolahan, sehingga bisa mereduksi jumlah sampah itu sendiri ".


" Pada intinya, terkait penanganan sampah walau kita tidak bisa melakukan secara maksimal namun setidaknya kita semua bisa berbuat untuk masyarakat dan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat ", katanya saat menutup acara Sosialisasi.

( Bule )
×
Berita Terbaru Update