Danrem 061, Dandim 0621 Dan Kapolres Merupakan Wujud Kepedulian TNI Bersama Kapolri Terhadap Korban Gempa - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 24 Januari 2018

Danrem 061, Dandim 0621 Dan Kapolres Merupakan Wujud Kepedulian TNI Bersama Kapolri Terhadap Korban Gempa


Cigudeg,suakaindonesia.com - Gempa yang berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Kabupaten Lebak Banten Provinsi Banten pada Selasa (23/01/18), dirasakan juga oleh sebagian wilayah Kabupaten Bogor Provinsi Jawabarat, gempa tersebut mengakibatkan rusaknya ratusan bangunan yang berada di beberapa Kecamatan.


Komandan Korem 061/SuryaKancana Kolonel Inf Moh. Hasan, Komandan Kodim/0621 dan AKBP. Andi Moch Dicky beserta rombongan meninjau ke lokasi yang berada di Kampung Citalahab Desa Malasari Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Dalam peninjauan tersebut Danrem melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakat paska terjadinya gempa bumi  dan sebagai bentuk kepedulian dan rasa bela sungkawa Danrem memberikan bantuan berupa sembako kepada Warga korban gempa.

Setelah selesai mengunjungi korban gempa di kecamatan Nanggung, rombongan melanjutkan kunjungannya ke daerah Cigudeg dengan menempuh perjalanan dengan menggunakan  sepeda motor trail pada Rabu (24/01/18).

Danrem 061/Surya Kancana Kol.Inf M.Hasan SH, Dandim 0621 Let.Kol Fransisco, Danramil Cigudeg, sesampainya dilokasi Danrem langsung mendekati salah satu warga yang rumahnya hancur akibat gempa dan menyapa, " Mau dibangun kembali tidak rumahnya bu...."??, lalu Ibu tujuh anak ini  menjawab dengan spontan,  " Mau pak ", ungkapnya polos.

Ditempat yang berbeda terletak di Kp. Babakan Rt 02/03  dan Ciasahan Desa Sukamaju kecamatan Cigudeg, " Ada tujuh rumah yang terdampak pasca gempa  salah satunya yang terparah rumah ini ", ungkap ukah (35) yang hanya dapur saja terkena rusak.

War salah satu warga memaparkan, " Hampir semua pecah peralatan dapur diantaranya piring, gelas dan lainnya ".

Dalam musibah pasca musibah ini sangat menyayangkan belum datangnya Supriyadi selaku Kepala Desa setempat  padahal yang terkena bencana gempa ini adalah warganya.

Lebih lanjut Komandan Korem 061/SK didampingi Dandim Faransisco berjanji akan membantu mendirikan bangunan rumah warga agar dapat ditempati kembali.


(Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar