Danrem 061/SK Pimpin Giat Pelestarian Alam Penanaman Pohon Di Pinggiran Cisadane - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 27 Januari 2018

Danrem 061/SK Pimpin Giat Pelestarian Alam Penanaman Pohon Di Pinggiran Cisadane





Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Danrem 061/SK, Kolonel Inf. Muhamad Hasan, SH., hadiri kegiatan Lulugu Pusuer Cisadane, yang merupakan kegiatan penanaman pohon disepanjang sungai Cisadane yang berada di Kampung Cagak Lebak, RT 01/Rw 04, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/01/18).


Selain itu dilakukan pula penebaran bibit ikan serta melakukan pembersihan sungai Cisadane, sepanjang 3 km, di awali dari jembatan Rancabungur menuju Warung Nangka dan berakhir di Sindang Pala Mekarsari. Disamping itu pula dilakukan penyerahan bibit ikan dan bibit tanaman.



Pelaksanaan kegiatan dihadiri sekitar 150 orang dan diketuai langsung oleh, Kades Rancabungur, Sumantri, SKM., M. Si. Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya: Perwakilan Kemenhan, Kol. Kav. Cecep Darmawan, Pasi ter Kodim 0621 Bogor Kapten Inf. Iwan Setiawan, Kadis Perikanan dan Peternakan Kab. Bogor, Siti Farikha, Eko wisata karst Ciampea, Ir. Chitra Muksin, Kabid DLHK Kab. Bogor, Atis Tardiana, Perwakilan Yon 14 Kopassus Kemang, Lettu inf. Yohanes, Unsur Muspika Kecamatan Rancabungur, Danramil Rumpin, Kapt. CAJ. Ade Yuhanda, Danramil Kemang, Kapt. ARM Sutrisno, Danramil Ciampea, Kapt.  Inf. Kusworo, Ka. Satpol PP Kecamatan Rancabungur, Mulyadi, Basarnas Kab. Bogor, Fatur dan jajaran Resimen Mahasiswa IPB serta Perwakilan SMA Purnawarman Rancabungur.


Pada kesempatan tersebut, Danrem 061/SK Kol. Inf. M. Hasan menyampaikan, " Rasa terimakasih kepada jajaran panitia atas kerjasamanya hingga terselenggaranya kegiatan ini. Sebuah kehormatan bagi Saya dapat hadir pada kegiatan ini, semoga kita semua dapat mengambil manfaatnya ".


" Disini Saya mengajak kepada segenap jajaran element masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan Eko sistim alam, timbulkan rasa kepedulian kita," ujarnya.


Lebih lanjut, M. Hasan mengatakan bahwa, " Kerusakan alam atau lingkungan yang terjadi di sekitar kita, sungguh sangat memprihatinkan, untuk itu mari bersama-sama kita rawat sebaik mungin, agar keseimbangan antara alam dengan manusia tetap terjaga. Sangat diharapkan, kegiatan postitif seperti ini tidak hanya sampai di sini saja, akan tetapi ke depannya terus berlanjut dan berkesinambungan ", pungkas Danrem. 


(Bule) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar