Notification

×

Iklan

Iklan

DUA PEJABAT DAN TUJUH KAPOLSEK  ALAMI PERGANTIAN DI POLRES PEMALANG 

Rabu, 17 Januari 2018 | Januari 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:42Z

Pemalang, Suakaindonesia.com Pengantian 2 pejabat dan 7 Kapolsek di Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK. di ruang rekonfu, Selasa (16/1).

Dalam upacara serah terima  tersebut  ada 2 pejabat Polres Pemalang yaitu dari Kabag Sumda dan Kasat Lantas serta 7 Kapolsek, “Pejabat utama Polres Pemalang yang dimutasi adalah jabatan Kabag Sumda dan Kasat Lantas, Kompol Agus Purwoto, SH, MM digantikan oleh Kompol Supriyadi, Sedangkan Kasat Lantas AKP Ahmad Nur A, S.Sos, SIK digantikan oleh AKP Herdiawan Arifianto, SH. SIK.” jelas Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Lies.

Sedangkan dari jajaran Polsek Jajaran, menurut AKP Lies yang mengalami pergantian kapolseknya antara lain, Polsek Ulujami, dari Kompol Mashuri kepada AKP Harsono, SH. Kompol Utomo, SH kapolsek Comal yang lama digantikan oleh AKP Tarhim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pemalang. “Sedangkan Kapolsek Pemalang akan dijabat oleh AKP I Ketut Mara, SH, yang sebelumnya memimpin Polsek Randudongkal, Posisi AKP I Ketut Mara akan digantikan oleh AKP Sulamto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Watukumpul” tambahnya.


Iptu Muawan Subagio, SH menggantikan posisi AKP Sulamto. Polsek Moga akan dipimpin oleh AKP Edy Purwanto Dalam amanatnya, Kapolres Pemalang mengatakan bahwa serah jabatan merupakan tindak lanjut keputusan Kapolda Jawa tengah guna memelihara dinamika organisasi dalam upaya pembinaan personel dan meningkatkan produktifitas kerja. “Jabatan adalah suatu amanah dari Tuhan YME serta kepercayaan dari pimpinan polri yang harus dilaksanakan secara ikhlas dan penuh dengan tanggung jawab” pesan AKBP Agus Setyawan.


Kepada pejabat yang meninggalkan Polres Pemalang, Kompol Agus Purwoto dan AKP Ahamd Nur A, Kapolres menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kerja sama selama bertugas di Polres Pemalang. “Selamat dan sukses ditempat kerja yang baru, selamat datang kepada Kompol Supriyadi, SH dan AKP Heriawan Arifianto, SH, SIK. Saya berharap dapat menjalankan tugas dengan baik, segera menyesuaikan diri dan kenali karakteristik masyarakat pemalang,” tegasnya.

Selain berpesan kepada para personel yang menduduki posisi baru tersebut, ia juga berharap kepada seluruh anggota polres pemalang agar memberi dukungan kepada pejabat baru untuk bekerja sama, tidak ada ego sektoral saat bertugas. “Apalagi tahun 2018 merupakan tahun politik sehingga dibutuhkan kesiapan anggota polri dalam menghadapi perkembangan situasi yg terjadi.  Bersikap netral, tidak ikut dalam giat politik apapun,” tegasnya. (M.Raharjo)

×
Berita Terbaru Update