Notification

×

Iklan

Iklan

Gerakan LPPA Pati Dapat Dukungan Dari Wartawan Pati

Kamis, 11 Januari 2018 | Januari 11, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:46Z


Pati,suakaindonesia.com - Sekelompok Wartawan di Kabupaten Pati memberikan  dukungan secara aktif keberadaan Lembaga Perlindungan Perempuan Dan Anak (LPPA) Kabupaten Pati. Sejumlah Jurnalis sangat tertarik dalam gerakan LPPA karena mempunyai program yang berbasis sosial kemanusiaan. Mereka diantaranya Imam Slamet media Reportase, Yusuf Sukandar media Pati News, Sugeng Raharjo dari media KPK dan Agoes Setiya dari Berita10 dan Net10.

Selain sebagai anggota LPPA Pati tugas mereka juga melakukan peliputan terhadap sejumlah giat sosial kemanusiaan. Dukungan dan motivasi para jurnalis yang tergabung dalam organisasi wartawan dan humas Pemkab Pati ini mampu memberikan andil dalam membantu sejumlah anak yang mengalami kesulitan dan penyakit berat. Publikasi secara terus menerus yang diangkat di media mampu menggugah para dermawan dan pihak ketiga berpartisipasi.

Berita yang dimunculkan dapat direspon sejumlah pihak sehingga bantuan datang silih berganti. Anak anak itu  mendapat respon dari pemerintah dan pihak ketiga diantaranya Ngatminah Gembong, Zhara Jaken, Syabillah Gunungwungkal dan lainnya mampu diviralkan sehingga menjadi perhatian publik. Peran serta dalam gerakan LPPA Pati sebagai bukti nyata bahwa seorang jurnalis harus punya jiwa sosial juga. Yusuf Sukandar mengakui jika buat untuk masuk di LPPA sebagai panggilan jiwa untuk ikut menolong anak atau warga yang butuh ditolong. Saya berharap rekan rekan lain mau mengikuti jejaknya sebagai wujud kepedulian pada sesama.




Tim

×
Berita Terbaru Update