Giat Karya Bhakti TNI 2018 Wilayah Koramil 2106/Cileungsi - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 12 Januari 2018

Giat Karya Bhakti TNI 2018 Wilayah Koramil 2106/Cileungsi

Kabupaten Bogor, Suaka lndonesia - Pada pagi tadi Jumat (12/01/18), telah dilaksanakan kegiatan Bhakti TNI Operasi Bersih (pembersihan sampah pasar), TPS yang berlokasi di Kp. Cikalagan Rt. (02/11) Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Kegiatan berawal dari kunjungan Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Fransisco yang melihat adanya beberapa tumpukan sampah panjangnya belasan meter di buang masyarakat kemudian Dandim memerintahkan Danramil untuk berkordinasi dgn Muspika dalam penanganan pembersihan lokasi tersebut dari sampah yang berserakan dan menutupi  sebagian bahu jalan.

Dalam kegiatan tersebut Inf Fransisco melibatkan dan mengerahkan anggota Koramil 2106/Cileungsi dan anggota Wanra 20 orang, anggota Polsek Cileungsi 15 orang, Satpol PP10 orang, Warga masyarakat dan staf desa Setempat 35 orang, Yayasan Muhammadiyah 20 orang, Siswa/Siswi SMP (Sejahtera 2) 20 orang dan jumlah keselurahan 125 orang.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Camat Cileungsi (Reinaldy Yusab Fiansyah S.Sos), Wakapolsek Cileungsi (AKP. Wagiman SH), Kapala pasar Tohaga Cileungsi (Komara), Babinsa Cileungsi (Pelda Mamat. R), Babinsa Cileungsi kidul (Pld Edi Nuryo Utomo).

Hanya dengan alat kerja seadanya yang digunakan seperti Cangkul 5 buah, Sapu lidi 7 buah, Pengki 10 buah, kantong Plastik besar  100 buah, alhasil kerja yang di capai hanya sebatas membersihkan sampah - sampah yang berceceran di samping kiri - kanan jalan dan belum bisa membuang gundukan bekas sampah yang ada karena belum terdukungnya alat berat yang di butuhkan dan masih di koordinasikan oleh Reinaldy selaku Camat setempat.

Reinaldy pun menghimbauan kepada masyarakat dari Muspika hendaknya tidak membuang sampah sembarangan karena akan menjadi bibit sumber penyakit dan cintai alam dan lingkungan agar tetap hijau dan bersih.

Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar