Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Sekolah Diganti Wali Murid Meradang

Selasa, 16 Januari 2018 | Januari 16, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:43Z

Pati,suakaindonesia.com – Sejumlah wali murid SD Negeri Penggung 01 Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati menyatakan mengancam akan mencabut anaknya Dari SD Negeri Penggung 01 Desa Ngagel jika kepala sekolah Yang Bernama Saekan jadi dipindah dari SD Negeri Penggung 01 Desa Ngagel, hal tersebut dilakukan wali murid menganggap setelah di pimpin oleh Saekan Banyak Prestasi yang diraih.



Salah satu wali murid SD Negeri Penggung 01 Desa Ngagel yang bernama Niswatin peserta aksi mengatakan, dengan adanya kabar akan pindahnya Kepala Sekolah di SD tersebut, para siswa telah malas untuk berangkat ke sekolah maupun belajar, alhasil Setelah ditanya, Mayoritas Siswa jawabannya hampir sama, jawabannya "kepala sekolah akan diganti" , keinginan para siswa Kepala Sekolah (Saekan) tidak dipindah.


“Setelah dipimpin Kepala Sekolah Pak Saekan Sekolahan SD 01  Penggung Itu sangat maju  dan pembangunanya juga bagus,ada tamanya sangat bagus pak” katanya kepada suakaindonesia.com saat aksi, Selasa (17/1/2018).



Menurut dia, siswa yang jadi malas belajar dan malas berangkat sekolah bukan hanya satu atau dua siswa saja, melainkan Beberapa siswa lainnya juga mengalami hal yang sama. Melihat hal itu, karena Kepala Sekolah Saekan di yakini mampu dan bisa mendekati hati para siswanya dengan baik.


“Jika nantinya jadi dipindah, maka kami para orang tua bisa melakukan aksi, anak untuk mogok sekolah. Karena siswa sudah malas ke sekolah jika kepala sekolahnya diganti,” ungkapnya.


Selain itu para wali murid atau orang tua siswa juga mengancam akan mencabut anaknya dari sekolahan tersebut apabila Disdik bersikukuh untuk mengganti Kepala Sekolah , dan sebagian besar wali murid akan boikot untuk tidak sekolah Di SD tersebut, Sebagai gantinya anaknya akan dipindah ke sekolah lain yang dianggap lebih baik.


Reporter : di Bam'S


×
Berita Terbaru Update