M90 Alumni YZA Perlihatkan Rasa Kepedulian Sesama Teman Dengan Solid - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 01 Januari 2018

M90 Alumni YZA Perlihatkan Rasa Kepedulian Sesama Teman Dengan Solid

Caringin,suakaindonesia.com – Alumni SMK YZA angkatan 90, pada hari Senin (01/01/18), sekitar pukul 10.00 WIB. Melaksanakan kegiatan sosial di Kampung Ciletuh Rt. 03/02 Desa Ciderum Kecamatan Caringin, Bogor - Jawa Barat, dengan cara Kerja Bakti membantu rumah orang tua salah satu kawannya yang terkena longsoran beberapa hari lalu.

Longsor yang persis dipekarangan belakang rumah yayah (65 Th) itu terjadi dikarenakan jebolnya pondasi solokan pada kamis sore (28/12), beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Para Alumni YZA ini menamakan Komunitasnya M90 khususnya Alumni jurusan mesin angkatan 90 yang diprakarsai Suganda untuk kegiatan baksos ini,
" Sengaja kami berkumpul bersama dengan teman seangkatan dan melakukan kegiatan bakti sosial, apalagi ini yang terkena musibah teman kita, kami membantu menyumbangkan tenaga dengan cara kerja bakti membuang tanah dan membersihkan sampah yang terbawa air dari aliran solokan. Dimana longsoran ini berawal dari jebolnya pondasi irigasi solokan ”, urai Suganda.

Sebelumnya, M90 SMK YZA yang diketuai Suganda beberapa bulan lalu menggelar Reuni Akbar yang dilaksanakan di sekolah sekaligus ber silaturahim dengan guru- guru di sana.

Berawal dari grup Whatsapp di medsos akhirnya grup yang menamakan dirinya angkatan 90 ini selalu melakukan sharing knowledge dan saling membantu serta mempererat tali silaturahim.

Menurut Dadan salah satu penggagas terbentuknya grup ini mengatakan, " Grup ini sengaja kami bentuk untuk jalin silaturahim antarsesama seangkatan 90  sehingga dari sini banyak hal yang positif yang bisa kami lakukan ", Jelasnya.

" Saya berterima kasih kepada rekan - rekan yang terhimpun di M90 atas rasa kepedulian dan solidaritasnya antar sesama yang begitu solid, saya juga berharap perhatian dari pemerintah desa karena sampai saat ini belum ada yang meninjau ke lokasi ataupun memberi bantuan, padahal saya sudah melaporkan ke pihak RT setempat. Untuk mencegah terjadi longsor susulan akhir nya saya melakukan perbaikan TPT tersebut dengan menggunakan dana pribadi hal ini saya lakukan semata - semata karena dampak dari longsor solokan tersebut mengakibatkan rembesan air kedalem rumah dan menyebabkan keruhnya air didalam sumur sehingga Warga kesulitan mandapatkan air bersih ", keluhnya.

" Ada sepanjang 7 meter dengan ketinggian 3 meter akibat dari longsor solokan ini, material dari longsoran pun mengakibatkan jalan menjadi licin dan kotoran menumpuk dibelakang rumah, saya mengharapkan secepatnya ada bantuan dari pihak Pemerintah desa karena perbaikan ini memerlukan dana yang lumayan besar ", tambahnya.

Reporter :Bule

Tidak ada komentar:

Posting Komentar