Notification

×

Iklan

Iklan

Banjarsari Terapkan Hidup Sehat Dengan Vaksin Difteri

Kamis, 08 Februari 2018 | Februari 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:15Z

Kabupaten Bogor - Perlu diketahui oleh para orang tua untuk menumbuhkan kesadaran bahwa mencegah difteri itu lebih mudah daripada mengobatinya, maka untuk itu Warga Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi berbondong - bondong melakukan Vaksin Difteri yang dilaksanakan di Kp. Gugunung Rt. 01/01,  oleh pihak desa bekerjasama dengan Puskesmas Banjarsari, Rabu (07/02).

Perlu diketahui juga jika penyakit difteri adalah salah satu penyakit berbahaya yang dapat mengancam keselamatan jiwa khususnya bagi anak-anak. Ketika muncul, Difteri bisa dengan sangat cepat menyebar dan mewabah karena sifatnya yang mudah menular. Terbukti tahun 2017 ini di Indonesia terjadi kembali KLB difteri yang mewabah di berbagai daerah.

Sebenarnya penyakit Difteri ini sudah terbilang cukup langka, jumlah penderita Difteri di dunia terus menurun dari tahun ke tahun seiring dengan semakin meratanya pemberian vaksin anti difteri di seluruh dunia.

Bidan Ella selaku petugas penyuluhan mengatan bahwa, " Sebelumnya kita sudah sosialisasikan dengan Warga, sehingga respon dari Warga juga antusias, bahkan kita juga melakukan Vaksin ke sekolah - sekolah ".

" Kegiatan ini kita laksanakan dikediaman Ketua LPM dan Alhamdulilah sudah hampir selesai dan tinggal 19 orang lagi yang belum datang kesini, untuk itu kita akan tetap menunggu ", jelasnya

Reporter : Bule/Wie 
Editor      : Bam'S
×
Berita Terbaru Update