Bencana Tanah Longsor di Desa Warung Menteng Akibatkan Terputusnya Jalur KA Sukabumi Bogor - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 05 Februari 2018

Bencana Tanah Longsor di Desa Warung Menteng Akibatkan Terputusnya Jalur KA Sukabumi Bogor


Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Tidak hanya tiga (3) rumah saja yang mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi di Kp.Maseng Rt.02/08 desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor ini,  akan tetapi juga menyebabkan terputusnya arus transportasi jalur Kereta Api jurusan Sukabumi - Bogor, peristiwa longsor yang terjadi di KM.13.800 dari Stasiun Batu Tulis ini berlangsung pada Senin (05/02) pukul 12.48 WIB.

Bencana longsor sepanjang 40 meter  yang diakibatkan oleh derasnya guyuran hujan tersebut mengakibatkan jalur Kereta Api tergantung serta rumah Warga tertimpa longsoran, antaranya rumah milik Anggi, Asep Tajudin dan Jana Als Dori. Dalam peristiwa tersebut tujuh (7) Warga mengalami luka -luka dan saat ini korban telah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk pertolongan pertama, ke 7 korban luka itu adalah, Inggit ( 23 Thn), Anggi (20 thn), Ikhsan (12 thn), Jana Als Dori (40 thn), Enur (35 thn), Asep Tajudin (40 thn) dan Ilham (14 thn). Atas keterangan dari  Warga masih ada korban yang belum diketemukan diantaranya, Nani (30 thn), Alan (17 thn), Aurel (2 thn), Aldi (8 thn) dan Adit (9 thn), semua Korban yang belum berhasil di evakuasi adalah keluarga Asep (anak dan istri).


 "Untuk Evakuasi korban belum dilakukan mengingat Lokasi longsoran cukup berat perlu penanganan Alat berat dan  tanah masih labil dikhawatirkan terjadi longsong susulan ", ujar Lilis Fadillah Sekdes Warung Menteng.


Setelah menerima laporan pihak  Kepolisian Cijeruk telah melakukan langkah - langkah demi membantu Korban longsor dengan cara mendatangi TKP, mengumpulkan bahan keterangan, memasang police line, Korkom dengan pihak KA, mendata korban serta melaporkan kepada Sat Atas dan kordinasi Untk evakuasi korban yang belum diketemukan.

Bule

Tidak ada komentar:

Posting Komentar