BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pekalongan Sosialisasi Program BPJS Kepada Pengurus K3S SD - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 13 Februari 2018

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pekalongan Sosialisasi Program BPJS Kepada Pengurus K3S SD



Pekalongan,suakaindonesia.com - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Pekalongan menggelar sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan bagi guru dan karyawan di sekolah negeri maupun swasta.Kegiatan tersebut digelar di aula A Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Selasa (13/2/2018).

Angela Merici Dinda selaku Marketing Officer mengatakan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait pentingnya ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi guru dan karyawan di SD Negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Pekalongan.Sosialisasi ini diadakan mengingat banyak guru dan karyawan sekolah tingkat dasar diseluruh wilayah itu yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan sehingga diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini mereka lebih tahu tentang manfaat dari program BPJS ketenagakerjaan dan tertarik untuk mendaftar menjadi peserta.

Sosialisasi ini diikuti oleh pengurus K3S SD termasuk guru/karyawan wiyata bhakti atau non PNS di sekolah tingkat dasar se Kabupaten Pekalongan dengan narasumber Arief Dharmawan.Turut hadir pula pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pekalongan.Diantaranya, Sekdin, Kabid Pendidikan dan Kabid SD.

Dijelaskan Angela bahwa BPJS Ketenagakerjaan sendiri memiliki 4 program perlindungan dasar diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).Dari 4 program tersebut, 2 diantaranya yakni program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) wajib membayar premi sebesar Rp.10 ribu/bulan untuk per orangnya." Untuk kegiatan ini menekankan pada sosialisasi program perlindungan dasar yang wajib, " terangnya saat ditemui Suaka Indonesia.com di sela acara.

Petugas BPJS Ketenagakerjaan sendiri, tambah dia, akan terus melakukan sosiasialisasi terkait program tersebut secara door to door ke masing - masing kecamatan sehingga diharapkan seluruh guru/karyawan non PNS di sekolah tingkat dasar di Kab. Pekalongan tertarik untuk ikut menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 wib ini bentuk respon dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas surat yang dilayangkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kab. Pekalongan untuk mengadakan sosialisasi." Jadi melalui Kabid SD yakni bu Catur kemudian kami diundang untuk mengisi sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi guru/karyawan SD.Kegiatannya sendiri hanya satu hari, " tandasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Susanto Widodo sangat mendukung dengan sosialisasi ini dan menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyimak baik - baik dengan pemaparan yang disampaikan Arief Dharmawan dan bertanya jika sekiranya ada hal - hal yang kurang jelas." Intinya, beliau berharap mereka menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, " pungkas Angela.


Reporter : MD.Raharjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar