Bupati Pekalongan Membuka Kegiatan POPDA Tahun 2018 - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 26 Februari 2018

Bupati Pekalongan Membuka Kegiatan POPDA Tahun 2018


Pekalongan,suakaindonesia.com - Sebanyak 5321 peserta atlit dari SD,MI,SMP,MTS,SAMA,SMK se-kabupaten Pekalongan yang terdiri dari 19 Kecamatan menghadiri pembukaan POPDA tahun 2018 dengan tema bangkit bersama raih prestasi olahraga kabupaten Pekalongan, ditadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, Senin (26/2/2018).

Kegiatan POPDA yang rencananya akan berlangsung selama lima hari di mulai hari Senin (26/2/2018), dihadiri Bupati Pekalongan H. Arsip Kholbihi, S.H, M.Si, Wakil Bupati Pekalongan Hj.Ir. Arini Harimurti, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si Kepala Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, SIP, Ketua DPRD kabupaten Pekalongan yang diwakili ketua komisi B, Sekda kabupaten Pekalongan, OPD kabupaten Pekalongan, MKKS SMA,SMK dan MA, serta Ketua Koni kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi menerangkan bahwa UU no.3 tahun 2006 pasal 27 menyebutkan, bahwa pembinaan dan pengembangan olahraga berprestasi dilaksanakan dan diarahkan untuk mencapai prestasi olahraga pada tingkat daerah, nasional dan internasional, sehingga POPDA sebagai salah satu substansi pembinaan olahraga di kabupaten Pekalongan, sangat strategis untuk didorong kwalitasnya.


Menurutnya POPDA merupakan bekal olahraga daerah bagi tingkat SD,MI,SMP,MTS,SMA, SMK dan MA. kabupaten Pekalongan yang akan mempertandingkan,POPDA SD,13 cabang olahraga, SMP,14 cabang olahraga dan SMA, 14 cabang olahraga. Kegiatan tersebut menurut beliau selain menimbulkan kegemaran berolahraga, juga untuk menjaring atlit-atlit yang potensial dan dapat mengharumkan nama kabupaten Pekalongan, ditingkat regional, nasional bahkan internasional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan menjanjikan akan memberikan biasiswa terhadap atlit berprestasi, meraih mendali emas, baik tingkat SD,SMP dan SMA.

Kabid bidang olahraga Disporapar kabupaten Pekalongan Gunarso saat ditemui usai mengikuti acara pembukaan POPDA tahun 2018 menjelaskan bahwa peserta POPDA tahun 2018 sebanyak 5321 peserta atlit dari 19 Kecamatan, sedangkan cabang yang di lombakan sebanyak 13 cabang untuk tingkat SD dan 14 cabang untuk tingkat SMP dan SMA, adapun menurutnya cabang yang di lombakan seperti cabang atlit yaitu lari, lompat tinggi, lompat jauh, kemudian cabang olahraga poli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, takro, futsal, catur dan karate. Kegiatan tersebut menurut beliau akan dilaksanakan di empat kecamatan seperti kecamatan Kedungwuni, kecamatan Karanganyar, kecamatan Bojong dan kecamatan Kajen.


Reporter : MD. Raharjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar