Danramil 12 Margorejo Mengenalkan Arti Pentingnya Bela Negara Pada Anggota Linmas - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 26 Februari 2018

Danramil 12 Margorejo Mengenalkan Arti Pentingnya Bela Negara Pada Anggota Linmas



Pati,suakaindonesia.com - Linmas merupakan ujung tombak Desa, Danramil 12 Margorejo Kapten Inf. Sriyanto memberikan Pembinaan dan pembekalan Tentang Wawasan Kebangsaan Terhadap Linnmas sejumlah 25 Anggota linmas pada Senin tanggal 26 februari 2018 di Balai Desa Margorejo.


Setiap anggota maupun warga negara dituntut untuk menjaga keutuhan bangsa yang berkarakter ,Salah satu karakteristik indonesia sebagai bangsa adalah Memiliki Kebesaran,Keluasan dan Kemajemukannya, untuk itu di perlukan suatu konsepsi, kemauan,dan kemampuan yg kuat yang dapat menopang Kebesaran dan Kemajemukan untuk sebuah bangsa termasuk di indonesia.


Dikarenakan Setiap Bangsa Memiliki cita cita yang luhur sesuai dengan situasi dan kondisi , tantangan dan karakteristik bangsa dan sebuah tantangan harus dihadapi dengan perjuangan dan Tiap tiap bangsa mempunyai cara berjuang dan hakekatnya memiliki kepribadian , kebudayaan , perekonomian dan watak dan Di Indonesia sendiri di landasi Panca Sila dan UUD1945.

Oleh sebab itu sebagai Linmas mempunyai pandangan hidup dan dasar negara Republik Indonesia dalam kehidupan sehari hari dapat menerapkan kehidupan dengan Bermasyarakat ,Berbangsa ,Bernegara dengan membawa Cita cita yang luhur untuk Bangsa Indonesia.


Cara pandang terhadap masyarakat berbangsa, bernegara secara utuh dan bulat yang bersadarkan Panca Sila dan UUD 1945, Karena di Indonesia memiliki perbedaan perbedaan mulai dari perbedaan Suku,Ras, Bahasa dan Keyakinan (Agama), namun Indonesia memiliki semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" yang memiliki makna meskipun berbeda beda tetapi, tetap satu juga.


Linmas Selain Sebagai ujung tombak Desa juga memiliki peranan sosial salah satu tugas melaksanakan penanggulangan bencana alam, dalam pelaksanaan tugas sosial ini harus di jiwai dengan rasa iklas serta harus mendahulukan  kepentingan umun dari pada kepentingan pribadi demi tercapainya ketahanan nasional.


Reporter : Bam'S/Pdim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar