Kodim 0621 Dan Masyarakat Secara Gotong Royong Rampungkan 18 Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Taman Sari - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 01 Februari 2018

Kodim 0621 Dan Masyarakat Secara Gotong Royong Rampungkan 18 Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Taman Sari



Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup dan kesetaraan sosial Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi melalui Kodim 0621 Kabupaten Bogor  memberikan bantuan kepada Warga kurang mampu untuk merenovasi tempat tinggalnya. Dengan adanya program RTLH diharapkan sedikit banyak bisa memperingan beban Warga yang kurang mampu, dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor, desa Taman Sari Kecamatan Taman Sari adalah salah satu desa yang Warganya mendapat serapan dana tersebut, ada 18 rumah Warga yang berhasil dirampungkan oleh Kodim 0621, Kamis (01/02).


Dalam acara penyerahan poto bingkai rumah bagi penerima RTLH dan dihadiri oleh seluruh elemen diantaranya Camat Taman Sari ( Tedy Pembang ), Wadanramil 2120/Ciomas ( Kapten Inf Iwan Wardana), Pasiter kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kapolsek, Bhabinsa, LPM, Ketua Rt/Rw, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan Warga Penerima RTLH. Dalam sambutannya Camat Taman Sari mengungkapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran TNI kodam III/Siliwangi dan Kodim 0621 juga kepada seluruh Warga Taman Sari yang telah ikut membantu pelaksanaan pembangunan RTLH, selalu menjaga keutuhan NKRI serta menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk saling bahu - membahu.


Dalam serah terima kunci sendiri dilaksanakan di kediaman Karma (65 thn) desa Taman Sari Rt.01/03 yang langsung dipimpin oleh Letkol Inf.Fransisco SE. Dandim mengatakan bahwa, " Kegiatan ini merupakan wujud kecil dari Kegiatan TNI untuk Masyarakat, RTLH ini bisa berdiri tak lepas berkat bantuan dari semua pihak, disini kita dituntut untuk peduli terhadap sesama terutama untuk Warga yang kurang mampu, mudah - mudahan dengan adanya RTLH ini menjadi suatu pembelajaran buat kita semua agar dapat meningkatkan rasa sosial kita terhadap sesama ".



Sementara itu Peltu Pranowo selaku Babinsa desa Taman Sari juga mengatakan hal senada, semua bisa terwujud dan rampung dalam waktu 25 hari berkat kerjasama yang baik antara LPM, Warga juga TNI. Ahyar Matondang sendiri selaku LPM sekaligus perwakilan Warga penerima program RTLH tak henti mengucap syukur dan terimakasih kepada TNI dan berharap untuk ke depannya akan lebih banyak lagi Warga yang dapat menerima program ini.


Reporter : Nopi Hidayat ( Bule ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar