Prajurit TNI Melakukan Penanaman Rumput Vetiver dan Pohon Manih di Lokasi Longsor Jalur Puncak Cisarua - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Minggu, 11 Februari 2018

Prajurit TNI Melakukan Penanaman Rumput Vetiver dan Pohon Manih di Lokasi Longsor Jalur Puncak Cisarua


Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com  -Prajurit Kodam III/Siliwangi, dari Satuan 300 Yonif Raider, Yon Armed 5 105 Tarig Panca Giri dibantu Personil Kodim 0621/Kabupaten Bogor dengan dikoordinir langsung Komandan Kodim (Dandim) Letkol. Inf. Fransisco melakukan penanaman Rumput Vetiver dan Pohon Manih di sepanjang lokasi longsor jalur puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu (11/2/2018) dimulai sejak pukul 07. 00 WIB.

Dijelaskan oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor pelaksanaan kegiatan ini melibatkan 100 orang anggota dari unsur TNI yang ada diwilayah Korem 061/Suryakancana Bogor diantaranya: 16 orang anggota Korem 061/SK Bogor, 25 orang anggota Kodim 0621/Kab. Bogor dan dari 30 orang anggota Satuan Batalyon Armed 5/Tarig Panca Giri serta 30 orang anggota Satuan Batalyon Raider 300 Cianjur.

Kegiatan penanaman rumput vetiver oleh prajurit menggunakan refling mengingat area yang akan ditanam sangat curam dan terjal, kegiatan ini dilaksanakan sampai dengan 4 hari kedepan.

“Penanaman rumput vetiver dan pohon maniih tersebut, segagai upaya untuk mengembalikan fungsi tanah yang longsor akibat tergerus air hujan yang terjadi beberapa waktu lalu,” hal tersebut yang disampaikan Dandim 0621/Kab. Bogor Via pesan singkat Whatsapp yang diterima media Suaka Indonesia.com, Minggu (11/2).

Letkol Inf. Fransisco menambahkan,”Disamping bertujuan perbaikan infrastruktur buatan manusia juga dilaksanakan penataan ulang Infrastuktur alam dengan harapan bisa saling menopang untuk penanganan longsor yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Sehingga akan mempercepat proses pemberlakuan kembali jalur puncak untuk segera dilewati oleh kendaraan roda empat/mobil,” pungkas Dandim.

Reporter : Nopi Hidayat Bule

Tidak ada komentar:

Posting Komentar