SMK YPM Cidahu Gelar Simulasi UNBK - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 01 Februari 2018

SMK YPM Cidahu Gelar Simulasi UNBK

Sukabumi, suakaindonesia.com -SMK Yayasan Pendidikan Masyarakat Cidahu (SMK YPMC) sejak pukul 09.00 menggelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Hal tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan sebelum dilaksanakan UNBK.

Setelah PT Telkom memastikan jaringan ke SMK YPM Cidahu normal Kepala Sekolah Saepul Palah menggelar simulasi UNBK. Selain untuk memastikan jaringan dan perangkatnya juga kesiapan siswa dalam mengerjakan soal menggunakan komputer.

Kepala Sekolah SMK YPM Cidahu Saepul Palah S.Pd M.Pd mengatakan sekolahnya yang berada di perkampungan telah menjalin kerjasama dengan PT Telkom Sukabumi untuk membuka akses jaringan. Alhasil sekolah ini menjadi yang pertama di Kecamatan Cidahu yang siap melaksanakan UNBK.

Guna memastikan kesiapan perangkat komputer dan petugasnya hari Rabu (31/1) Saepul Palah S.Pd M.Pd menggelar simulasi UNBK. Pa lah menempatkan Sukarma S.Pd sebagai teknisi dibantu Muhammad Rohim S.Pd dan Abdurohin S.Pd sebagai operator  serta pengawas ruangan Amelia Widasari S.Pd.

Dalam simulasi ini lanjut Saepul Palah sebanyak 40 komputer siap dioperasikan oleh siswa yang akan mengikuti UNBK. Dan ketika UNBK dilaksanakan pihaknya membagi menjadi tiga sesi yakni sesi pertama akan diikuti sebanyak 35 siswa kemudian dilanjut sesi kedua dan ketiga masing masing akan diikuti 34 siswa.

"Kami membagi tiga sesi karena siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 103 siswa. Alhamdulillah dalam simulasi ini tidak ada kendala berarti." Kata Saepul Palah S.Pd M.Pd.

Reporter :Herwanto/Wahid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar