Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Dan POLRI Serta Tim Gabungan Berhasil Temukan Seluruh Korban Longsor Caringin Maseng

Rabu, 07 Februari 2018 | Februari 07, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:17Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Pencarian evakuasi korban tanah longsor di Kampung Maseng Rt. 02/08 Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor,  musibah yang terjadi pada tanggal 05 Februari 2018. Untuk ketiga kalinya evakuasi di lanjutkan pada sampai saat ini Rabu (07/02).

Tim Aparat gabungan TNI dan Polri, PMI,  SAR, BPBD serta unsur lainnya di bantu Warga setempat yang dipimpin oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf M. Hasan, dalam waktu tiga hari evakuasi pencarian korban pun akhirnya membuahkan hasil dan telah menemukan seluruh korban.

Sesuai dengan penjelasan Danrem 061/Suryakancana kepada media," Bahwa Jenazah yang ditemukan pada evakuasi korban longsor Cijeruk  hari kedua tanggal 6 Februari 2018, Pukul 10.30 WIB, atas nama Ibu Nani (35 th) dalam keadaan utuh, Aldi (9 th) dalam keadaan utuh, Aurel (1,9 th)  jenazahnya di temukan tanpa kepala. Kemudian pada sore hari  pukul 14.30 WIB, di temukan  atas nama Alan (17 th) jenazahnya di temukan tanpa tangan, lalu untuk bagian kepala yang diprediksi adalah bagian kepala dari korban yang bernama Aurel.

Selanjutnya evakuasi pada hari ketiga yaitu tanggal 7 Februari 2018, di mulai pukul 07:20 WIB, di temukan bagian tubuh yaitu tangan atas nama Alan (17 th) serta yang terakhir pada Pukul 09:00 WIB, jenazah terakhir dari pencarian korban tanah longsor di Cijeruk di temukan atas nama Adit ( 9 th) dan jenazahnya di temukan dalam keadaan utuh. Sehingga evakuasi di nyatakan telah selesai karena dengan demikian seluruh korban longsor di Cijeruk sudah di temukan lengkap dan akan di identifikasi di Puskesmas setempat untuk selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak keluarganya “, jelasnya.

Oleh karena itu Danrem 061/Sk Kolonel Inf Moch Hasan mengucapkan, " Terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait serta turut membantu dalam evakuasi korban bencana longsor di Cijeruk ini dan langkah selanjutnya Danrem 061/Suryakancana memerintahkan kepada Koramil dan Polsek Cijeruk agar berkoordinasi atau melakukan pendampingan kepada PT KAI guna memperbaiki pondasi jalan kereta API yang mengalami longsor dan memakan korban masyarakat sekitar pondasi tersebut, sebanyak 5 orang ", pungkasnya.

Reporter : Nopi Hidayat(Bule / Penrem 061/Sk)
×
Berita Terbaru Update