Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Korem 061/SK Gerebek Lokasi Pengoplosan Gas Di Kecamatan Rumpin

Senin, 19 Februari 2018 | Februari 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:05Z


Bogor,suakaindonesia.com - Anggota TNI Korem 061 Suryakancana menggerebek lokasi tempat pengoplosan gas di Kampung Banjarpinang, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (19/2/2018).

Dalam penggerebekan tersebut, anggota mengamankan tujuh orang yang berusaha kabur saat akan diamankan. Mereka diduga terlibat dalam kegiatan pengoplosan gas tersebut.

Petugas juga sempat mengeluarkan tembakan ketika para pelaku mencoba melarikan diri ke dalam semak-semak, tempat lokasi pengoplosan gas itu dilakukan.

Di lokasi juga ditemukan sekitar 800 tabung gas berbagai ukuran mulai dari ukuran 3 kilogram, 12 kilogram, dan 50 kilogram yang sudah dioplos.

Kasi Intel Korem 061 Suryakancana Letkol Sabawa mengatakan, informasi menyebut, bahwa ada keterlibatan oknum anggota TNI dalam kegiatan pengoplosan gas tersebut.

" Kita datang untuk memastikan informasi itu. Setelah kita gerebek dan cek tidak ditemukan ", jelas Letkol Sabawa di lokasi.

Kasi Intel menyebut, dalam sehari  para pelaku bisa mengoplos kurang lebih 2.000 tabung gas. Sambungnya, aktifitas itu sudah berjalan kurang lebih sebulan.

" Kegiatan pengoplosan ini dari gas subsidi ke industri. Saat kita gerebek, kegiatan pengoplosan masih berjalan ", tuturnya.

Dirinya menambahkan, kasus ini akan terus dikembangkan mengingat adanya dugaan keterlibatan oknum TNI dalam aktifitas ilegal ini.

" Kita akan terus kembangkan. Koordinasi juga dengan pihak kepolisian juga ",  pungkasnya .


(PenRem 061/SK / Bule )
×
Berita Terbaru Update