Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Berita "Hoax" Menjelang Pilkada Diskominfo Pemalang Gandeng PWI Jateng

Jumat, 09 Maret 2018 | Maret 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:49Z


Pemalang,suakaindonesia.com - Dalam Rangka memperingati (HPN) tahun 2018, Dinas Kominfo kabupaten Pemalang bekerjasama dengan PWI Jateng menyelenggarakan acara Focus Group Discusion (FGD), Kamis (08/03).
dengan mengambil tema “Antisipasi Berita Hoax Menjelang pilkada th 2018”, di selenggarakan di  Ruangan salah satu Hotel di pemalang acara dihadiri oleh Asisten 1 setda kabupaten Pemalang Aunurofiq, kepala dinas Kominfo kabupaten Pemalang Nugroho Budhi Raharjo, Ketua PWI Jateng Amir Machmud, Dosen UPS Tegal Hamidah, dosen Unisula Semarang Ira Alia Maylani, Ketua Panwaslu kabupaten Pemalang Hery setyawan, Komisioner KPUD kabupaten Pemalang Supriyanto, para OPD kabupaten Pemalang, para jurnalis dari beberapa media diantaranya Elektronik,cetak, Online maupun mingguan.

Dalam sambutan bupati Pemalang H. Junedi yang dibacakan oleh Asisten 1 setda kabupaten Pemalang Aunurofiq menyampaikan bahwa selama 32 tahun adalah usia yang cukup matang untuk membuktikan eksistensi pers di Indonesia. Insan pers di Pemalang dipercaya telah membuktikan sebagai profesi yang menjunjung tinggi profesionalisme dan santun dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bupati juga berkomitmen melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang untuk memfasilitasi segenap insan pers di Kabupaten Pemaiang. Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya ruangan khusus bagi wartawan atau media center yang ada di sebelah utara Pendopo Kabupaten Pemalang.

Sebagaimana diketahui bersarna,
bahwa kehadiran semua unsur adalah sebagai wujud rasa syukur dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 di Tahun 2018. Bupati Pemalang juga mengapresiasi langkah rekan-rekan PWI Provinsi Jawa Tengah yang telah mengemas HPN tahun 2018 melalui format FGD dengan tema yang cukup menarik yaitu “Antisipasi berita Hoax menjelang PIlkada Jawa Tengah Tahun 2018, tema yang angat relevan dengan
dinamika yang sedang terjadi di Provinsi Jawa Tengah, yang dalam beberapa bulan kedepan masyarakat Jawa Tengah akan ikut berpartisipasi dalam Pilgub Tahun 2018.

Menjelang Pilkada memang merupakan fasa yang rawan terkait dengan beredarnya berita-berita bohong atau Hoax. Terlebih saat ini berita Hoax dapat dengan mudah viral lewat broadcast yang dikirimkan melalui medsos maupun aplikasi percakapan seperti masanger, whatsapps maupun BBM.

Acara inti dilaksanakan diskusi yang digawangi oleh Ketua PWI Jateng Amir Machmud, Dosen UPS Tegal HjHamidah Abdurahman SH, M.Hum, dosen Unisula Semarang Ira Aulia  Maerani sebagai narasumber.

Reporter_M.Arifin/hp

×
Berita Terbaru Update