Notification

×

Iklan

Iklan

Bank BJB Salurkan CSR Untuk Pembangunan Jembatan Cisampay

Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:37Z

Kabupaten Bogor, suakaindonesia.com - Masyarakat desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor akhirnya dapat bernapas lega, akhirnya jembatan yang telah lama dikhawatirkan ambrol tersebut sudah mulai diperbaiki sejak dua minggu yang lalu, Kamis (29/03).

Dengan menggunakan dana bantuan CSR dari Bank BJB cabang Cibinong serta Swadaya dari Masyarakat akhirnya pembangunan jembatan Cisampay bisa direalisasikan. Walaupun H. Apip Lukman selaku Kepala Desa Tugu Selatan memprediksi dana tersebut tidak akan memadai tapi sedikit banyak akan sangat membantu.

H.Apip berharap dengan diperbaiki jembatan tersebut nantinya akan mempermudah mobilisasi akses jalan bagi warga sekitar, karena jembatan tersebut merupakan akses vital dalam aktifitas sehari - hari warga.

" Untuk pembangunan jembatan ini diperkirakan memakan biaya yang tidak sedikit, kurang lebih 1,6 milliar,  pada saat ini yang sudah terkumpul baru satu miliar, yaitu Rp.800.000.000,-CSR dari BJB dan Rp.200.000.000,- dari swadaya masyarakat ", tutur H. Apip.

Masih menurut H. Apip, " Pembangunan Jembatan ini sudah lama direncanakan karena kondisi jembatan memang sudah mengkhawatirkan, bukan faktor kesengajaan baru direalisasikan saat ini saat musim Pilkada, ini semua tidak ada faktor kepentingan politik dengan Paslon manapun.

" Untuk sementara akses jalan terganggu dan warga pun harus mengambil jalur lain, tapi Insyaallah jembatan ini akan selesai dalam 5 bulan ke depan sehingga aktifitas warga juga bisa normal kembali seperti semula ", harapnya.


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)/ Wie
×
Berita Terbaru Update