Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Panwascam Bangga Bisa Bersinergi Dengan PPK

Kamis, 08 Maret 2018 | Maret 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:50Z

Sukabumi, suakaindonesia.com - Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ade Kamaludin bangga bisa bersinergi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menjalankan tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

Sejak terbentuk dua lembaga penyelenggara Pilgub ditingkat kecamatan ternyata mampu bersinergi dalam menjalankan tahapan. Diawali dengan dengar pendapat antara Panwascam dan PPK untuk mensukseskan Pilgub hingga pelaporan ke lembaga masing-masing hingga pelaksanaan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP)

Ketua Panwascam Cidahu Ade Kamaludin mengatakan selama ini tidak hanya Panwascam dan PPK yang mampu bersinergi tapi juga Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di delapan desa. Integritas tersebut menjadi bukti penyelenggara pemilihan di tingkat bawah telah menjunjung tinggi integritas dalam mensukseskan Pilgub.

Sejauh ini lanjut Ade Kamaludin baik Panwascam maupun PPL tidak menemui kendala berarti dalam menjalankan tugas pengawasan termasuk dalam pelaksanaan coklit dan DPHP. Kendati begitu Ade Kamaludin meminta seluruh jajarannya tidak lengah dalam melakukan pengawasan. Sebab seluruh Cagub telah memiliki nomor urut dan timses.

"Kami tetap mendorong pengawas untuk bekerja maksimal dan progesional. Apalagi Cagub telah memiliki nomor urut dan times sehingga dikhawatirkan sewaktu waktu melakukan kegiatan diluar jadwal yang ditetapkan KPU." Kata Ade Kamaludin.

Struktur Panwascam Cidahu terdiri dari Ade Kamaludin S.Pdi (Ketua), Dani Hadi Wirawan dan Irwan Atmadisastra (Anggota). Sekretariat terdiri dari Zaenal Arifin S.Pd (Kepala Sekretariat) dengan staf pelaksana Ajudin, Pita Patimah SST, Angga Mulyana, Riki Kurniawan, Abdul Azis, Dadin Sasa dan M Romli. Sementara Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di delapan desa terdiri dari Burhan (PPL Desa Cidahu), Amrin Muhajir (PPL Desa Pasirdoton), Asep Setiawan (PPL Desa Girijaya), Hilaludin (PPL Desa Jayabakti), Kemaludin (PPL Desa Tangkil), Cecep Sudrajat (PPL Desa Pondokaso Tengah), Amin Bunyamin (PPL Desa Babakanpari) dan Acep Lukman (PPL Desa Pondokaso Tonggoh).

Reporter : Wahid/Herwanto

×
Berita Terbaru Update