Notification

×

Iklan

Iklan

Pamsimas Untuk Memberdayakan Potensi Desa Pondokaso Tengah

Selasa, 13 Maret 2018 | Maret 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:46Z

Sukabumi, suakaindonesia.com -Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) untuk memberdayakan potensi Desa Pondokaso Tengah. Hal tersebut dikatakan Kades Agun Gunawan saat membuka sosialisasi Pamsimas yang dihadiri BPD, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat



Kades Pondokaso Tengah Agun Gunawan program Pamsimas merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk menangani stunting dan memberdayakan potensi desa. Untuk pelaksanaannya harus melibatkan segenap lapisan masyarakat.



"Ini program pemerintah pusat yang salah satu tujuannya menangani stunting dan pemberdayaan masyarakat." Kata Agun Gunawan



Sekdes Pondokaso Tengah Dandan Ramdani menjelaskan bahwa Pamsimas mengikuti program pemerintah yakni padat karya tunai. Disini dari penyediaan matrial hingga pelaksanaannya dilakukan masyarakat setempat.




Guna meningkatkan pemanfaatan air bersih lanjut Dandan setiap konsumen akan dipasang meter air yang fungsinya selain akan menghemat sumber air juga pemerataan aliran ke masyarakat. Selain itu juga agar mesin tidak cepat rusak.



"Teknis pemasangan pipa dan harga juga kubikasi akan dilakukan analisa kembali." Kata Dandan Ramdani



Informasi yang dihimpun permasalah harga pemasangan dan kubikasi belum menemui titik temu. Panitia akan membicarakan lebih lanjut tidak hanya ke PDAM juga ke tim. Sebab kehadiran Pamsimas tersebut nantinya akan dikelola masyarakat dan bisa menjadi sumber pendapatan desa.

Reporter : Wahid/Herwanto
×
Berita Terbaru Update