Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Ciawi Bersama SPS Menur Dan SPS Purbasari Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Selasa, 06 Maret 2018 | Maret 06, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:52Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com -  Kepolisian Sektor Ciawi menggelar  kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolsek Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, kegiatan tersebut didampingi langsung oleh AKP. Muhtarom selaku Kapolsek Ciawi dan guru pembimbing dari kedua SPS, Selasa (06/03).


Dalam kegiatan tersebut anak - anak diajarkan beberapa  materi mengenai keselamatan berlalu lintas, pengenalan rambu – rambu, dan peragaan cara menyeberang yang benar, selain itu sekaligus untuk menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak/usia dini.

Tujuan dari program ini adalah untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas.

Muhtarom menyampaikan bahwa, " Polisi adalah Pelindung dan Pengayom Masyarakat sehingga tidak ada lagi anak - anak  yang menganggap Polisi adalah sosok yang ditakuti, diharapkan nantinya para pelajar lebih dekat akrab dengan Polisi sebagai petugas yang siap menjadi pelindung Masyarakat ".

Sementara itu Yanti dan Hamzah sebagai tutor dari kedua SPS tersebut mengatakan, " Pembelajaran dilakukan didalam dan luar ruangan, untuk di dalam ruangan anggota memaparkan tentang teori lalu lintas, sedangkan diluar merupakan penerapannya ".

" Selain itu kita juga menerapkan dan menegaskan kepada anak - anak akan pentingnya mematuhi rambu - rambu lalu lintas, menerapkan disiplin dan melatih mental mereka ", pungkasnya.


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update