Notification

×

Iklan

Iklan

PPK Cidahu Lantik PPS Pileg Dan Pilpres

Jumat, 09 Maret 2018 | Maret 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:49Z

Sukabumi,suakaindonesia.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cidahu untuk Pemilu Legislatif dan Pilpres hari Jum'at (9/3) melantik Panitia Pemilihan Suara (PPS) dihadiri Panwascam Irwan Atmadisastra dan Rohaniawan dari KUA Cidahu Zaenal, Camat diwakili Kasi Kasi Sosial dan Budaya Drs Suprdi M.Pd dan Danramil Parungkuda diwakili Bhabinsa Pondokaso Tengah, W Asmawan

Sebanyak dua puluh empat orang PPS dari delapan desa dilantik Ketua PPK Sirojudin. Pelantikan PPS ini untuk melaksanakan tahapan Pemilihan Legislatif dan Presiden secara bersamaan Tahun 2019. Pelantikan ini didasari Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi yang ditanda tangani Dede Haryadi.

Kasi Kesra dalam sambutannya mengatakan PPS dalam menjalankan tugas harus menjunjung tinggi netralitas. Untuk Pemilu Legislatif dan Pilpres cukup berat karna PPK hanya tiga orang maka PPS bekerja cukup berat dalam menjalankan tahapan pemilu. Sebab PPS yang berhadapan langsung dengan pemilih sehingga dalam pendataan harus dilakukan secara cermat.

"Saya yakin PPS yang dilantik bisa bekerja secara profesional dan netral menjalankan seluruh tahapan Pileg dan Pilpres." Kata Kasi Kesra

Danramil Parungkuda yang diwakili Bhabinsa Pondokaso Tengah....meminta PPS selain mengemban tugas menjalankan tahapan juga berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban. PPS harus menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Dengan begitu Pileg dan Pilpres akan sukses tanpa ekses.

Anggota Panwascam Cidahu Irwan Atmadisastra mewakili ketuanya mengapresiasi duduknya Sirojudin, Ujang dan Neng Imas di PPK. Dia juga mengapresiasi dilantiknya PPS dari delapan desa. Kendati begitu Panwascam optimis PPS mampu menjalankan seluruh tahapan dan tetap menjaga sinergitas.

Ketua PPK Cidahu Sirojudin mengatakan seluruh PPS harus memahami bahwa dalam Pileg jumlah anggota dewan cukup banyak. Sekarang ini disatukan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Hal tersebut membuat tugas PPK dan PPS cukup berat. Kendati begitu PPK yang terdiri dari Ketua Sirojudin dengan Anggota Neng Imas dan Ujang Ridwanulloh mampu bekerja secara profesional. Dan PPK akan dibantu PPS sebanyak dua puluh empat orang yang tersebar di delapan desa

"Insya Allah kami akan menjunjung tinggi netralitas dan profesional dalam menjalankan seluruh tahapan Pileg dan Pilpres." Pungkas Sirohudin.

Reporter :Wahid/Herwanto

×
Berita Terbaru Update