Notification

×

Iklan

Iklan

SDN 01 Cibeureum Siap Ukir Prestasi dalam Lomba Angklung Tingkat Nasional

Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:37Z

Kabupaten Bogor, suakaindonesia.com - Seiring perkembangan jaman lambat laun kesenian tradisional mulai dilupakan oleh sebagian generasi muda terlebih lagi dengan tingkat moderanisasi wabah gadget mulai menjarah kalangan anak - anak, remaja bahkan kaum dewasa.

Untuk mengantisipasi hal itu, Dede selaku Kepala Sekolah SDN 01 Cibeureum mengajak siswa - siswinya untuk lebih mengenal kebudayaan warisan leluhur, salah satunya dengan mengadakan latihan rutin kesenian Angklung, kegiatan tersebut dilakukan di luar jam sekolah sehingga tidak mengganggu aktifitas belajar siswa.

Selain bertujuan untuk melestarikan kesenian hal tersebut dilakukan agar siswa - siswi bisa mengenal alat musik tradisional tersebut sejak dini, karena dimata dia lambat laun kesenian tradisional bisa punah dan dilupakan apabila tidak dilestarikan.

" Saya berharap anak - anak dapat mengenal kesenian Angklung sejak dini, agar kesenian tersebut tidak punah, jangan sampai anak - anak tidak mengetahui atau mengenal alat musik tradisioanl warisan leluhur ini, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikannya ", ungkap Dede disela - sela kesibukannya.

" Allhamdulillah bulan April ini kita dapat undangan untuk mengikuti Lomba Angklung tingkat Nasional, jelas seluruh siswa serta orang tua pun menyambut antusias untuk perlombaan ini, kita berharap agar bisa mengukir prestasi dalam perlombaan ini dan kalaupun tidak jadi pemenang setidaknya kita sudah berusaha berperan dalam kelestarian kebudayaan tradisional ", ungkapnya.

Masih menurut Dede, " Mudah - mudahan untuk ke depannya seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan Jawa Barat khususnya bisa lebih mengenal dan mencintai kebudayaan sendiri ".


Bule/Wie
×
Berita Terbaru Update