Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Puluh Sembilan PPS Pileg Dan Pilpres Cicurug Dilantik

Jumat, 09 Maret 2018 | Maret 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:49Z

Sukabumi,suakaindonesia.com - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cicurug Noviyani Jum'at (9/3) melantik tiga puluh sembilan orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) disaksikan Camat Agung Gunawan S.Sos M.Si, Kapolsek AKP Simin A Wibowo SH, Danramil Kapt Dadang Hasbilah dengan Rohaniawan dari KUA Cicurug Iwan Sodikin S.Ag dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)


Ketua PPK Cicurug Noviyani mengatakan pelantikan PPS didasari SK Ketua KPU Kabupaten Sukabumi. Novi mengingatkan PPS dari Dua belas desa dan satu kelurahan yang dilantik harus menjunjung tinggi profesional dan netralitas. Sebab calon anggota dewan jumlahnya cukup banyak ditambah lagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dimana sejak tahapan pantarlih (panitia pendaftaran pemilih) hingga tahapan rekapitulasi diperlukan kecermatan.


"Bila tidak cermat dalam menjalankan tahapan kemungkinan masalah akan muncul. Sebaliknya bila dilaksanakan secara cermat pemilu di Kecamatan Cicurug akan sukses tanpa ekses." Kata Noviyani


Divisi Logistik dan Sosialisasi Abdul Haji Marasabessy dan Divisi Operator Daftar Pemilih/ODP Helmi Sudrajat juga berharap PPS yang telah dilantik tidak hanya bisa bersinergi dengan PPK tapi juga dengan pemerintah desa dan bhabinsa juga bhabinkamtibmas. Sebab selain menjalankan tahapan juga secara bersama menjadi ketertiban dan keamanan. Keduanya menyadari dalam menjalankan tugas cukup berat karena Pileg dan Pilpres dilaksanakan serentak.


Informasi yang berhasil dihimpun berharap tiga Komisioner PPK mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga Pileg dan Pilpres Tahun 2019 sukses tanpa ekses. Selain itu juga diharapkan ketiganya mampu menjunjung tinggi netralitas dan profesional.

Reporter :Wahid/Herwanto
×
Berita Terbaru Update