Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK Sambut Tim Survei Jalan Tol

Selasa, 24 April 2018 | April 24, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:18Z

Pemalang,suakaindonesia.com -
Tim survei  jalan tol dari Kepala Biro dan  Pembinaan operasional  (Karo Bin Ops) Kapolri beserta rombongan  yang dipimpin  Brigjen pol Imam Sugianto disambut hangat oleh Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK di exit tol Gandulan Pemalang pada Selasa (24/04/2018).Kunjungan  Tim survei tersebut dalam rangka persiapan mudik lebaran 2018. Sebelumnya manajemen dari PT. Waskita karya dan PT. PBTR sudah menunggu di tenda sejak pukul 10.40 WIB.



Dalam Sambutanya Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK mengatakan bahwa dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2018 di jalan wilayah Pemalang yang terhubung ke jalan tol,    Polres Pemalang telah mempersiapkan beberapa hal yaitu Pos Pam terpadu ada 3 lokasi, Pos Yan ada 4 lokasi, Rest Area ada 1 Lokasi, Pendirian Sub Pos Pam ada 5 Lokasi di sepanjang jalur Tol Pemalang, dan  Rest Area ada di daerah Kelang Depok Kec. Bodeh Kab. Pemalang.


 “Kendala kemacetan yang mungkin terjadi akan ada di exit tol gandulan dan kami akan ber-upaya untuk melakukan rekayasa lalu lintas di Exit tol gandulan dengan cara 3-1 ( 3 kali tarikan – 1 kali Normalisasi ).” Ujar Agus
Bia mungkin Ia akan menerapkan Sistem Contra Flow bila terjadi kemacetan di jalur Pantura.


“Sistem Contra Flow akan di lakukan apabila ada kamacetan di jalur pantura, Barier Gade kami meminta kepada pihak PBTR agak di geser ke Timur sejauh 2km”. harapnya
Kombes Pol Benyamin dalam sambutannya juga  mengatakan Kapolres diharapkan mengerahkan potensi yang ada, dan  masalah penerangan,  untuk Kapolres dan pihak jalan tol bisa melaksanakan upaya untuk menambahkan Rest Area karena dimungkinkan akan terjadi kelelahan pada saat mengemudi. Adapun skenario yang akan dilaksanakan dari mabes polri untuk exit tol dan rest areanya.


Sementara itu,  Karo Bin Ops Kapolri Brigjen Pol Imam Sugianto dalam sambutannya juga mengatakan untuk fungsional jalan tol di wilayah Kabupaten Pemalang, proyek yang akan di laksanakan ini diwajibkan agar di sampaikan kepada pihak proyek jalan tol agar tidak ada kesalah pahaman.


“Tolong perencanaan yang tersusun koordinasikan dengan polres yg lain bagaimana untuk mengurai dan membagi jadi solusinya bisa dilakukan bersama sama erta menempatkan personil personil di jalur itu harus di fikirkan, perangkat lain pendukung harus di persiapkan.”. Pesan Brigjenpol  Imam Sugianto
Dalam Jumpa pers Brigjen pol Imam Sugianto menambahakan Untuk Masyarakat mohon bijak memilih waktu mudik dari tanggal 9 – 15 silahkan memilih waktu ituberangkat ke arah timur.
“Jangan Semua euforia kesenangan, mencoba tol semua. Jika masuk tol semua akan mengalami kepadatan, Bijak menyikapi memilih jalur mudik yang dilalui”. Pesanya.


Repoter : Roji
×
Berita Terbaru Update