Notification

×

Iklan

Iklan

Panen Raya Padi Bersama Bupati Dan TNI Di Desa Sukamanah Kecamatan Jonggol

Rabu, 04 April 2018 | April 04, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:33Z

Kabupaten Bogor. Suaka Indonesia - Panen raya jenis padi Ciherang yang bertemakan " Dengan Panen Raya Padi Kita Sukseskan Swasembada Pangan Menuju Kabupaten Bogor Termaju Di Indonesia ", di area pesawahan Desa Sukamanah Kecamatan Jonggol ini dengan luas hamparan 80 ha dan hasil 7,4 ton / ha ( Gapoktan Tawakal  ) pada Rabu (04/04), pukul 08.00 WIB.

Turut hadir dalam panen raya padi  inj Danrem 061/SK Kolonel Inf M. Hasan, SH, Bupati Bogor Dra. Hj. Nurhayanti, MM, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Fransisco, SE, Kepala Badan Karantina Kementan RI Ir. Banun Harpini, Inspektorat II Kementan RI Ir. Bambang, Kasiter Rem 061/SK Letkol Arm Asep Muspida, Kadistan Horbun Kab.Bogor Ir. Siti Nurianty, MM, Kasi Pasca Panen Distan Prov.Jabar Ir. Ahmad Tarekat, Camat Jonggol Drs. Beben Suhendar, Gapoktan Tawakal.

Mengawali panen raya Danrem 061/sk dalam sambutannya, bahwa Korem 061/Suryakancana bersama Kodim 0621/Kab. Bogor mendorong dan membantu para petani utk meningkatkan luas tambah tanam dan penyerapan gabah yg bekerjasama dengan Bulog.

" TNI AD sudah melaksanakan MOU dengan Kementan untuk mensukseskan swasembada khususnya pajale dan membantu mendorong masyarkat agar menambah luas tambah tanam dan melaksanakan sergap ", tuturnya.

Lanjut Danrem, " Berdasarkan sejarah TNI AD berasal dari Rakyat pertahanan yang kuat salah satunya masyarkatnya yang sejahtera ", pungkasnya.

Bupati Bogor dalam sambutannya petani, Babinsa dan petugas pertanian lapangan harus bersinergi untuk meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mendukung swasembada pangan.

" Pemerintah sekarang sangat perhatian kepada petani seperti memberikan bantuan alat pertanian, bibit padi unggulan, subsidi pupuk, membangun embung padi dan pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi dgn harapan modal petani ringan dan mendapatkan hasil yang meningkat ", ungkapnya.


Reporter : Pendim 0621 / Bule.
×
Berita Terbaru Update